Iklan

Iklan

Kapolres Subang dan Rombongan Bersiraturahmi Ke Pondok Pesantren Minhajut Thalibin Patokbesi

klikindonesia
10 Sep 2021, 15:15 WIB Last Updated 2021-09-10T08:15:23Z

NET9.COM | SUBANG- Sejak menjabat sebagai Kapolres Subang sebulan lalu, AKBP Sumarni gencar lalukan siraturahmi kesetiap pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Subang.


Kali ini AKBP Sumarni dan jajaran lakukan siraturahmi ke Pondok Pesantren Minhajut Thalibin yang bertempat di Kecamatan Patokbesi dibawah pimpinan K.H. Mahfudz Romly.


Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni,SIK.SH.MH., dengan didampingi oleh Kasat Lantas Polres Subang, Kasat Binmas Polres Subang dan Kapolsek Patokbeusi.


Dalam pelaksanaannya, setibanya di Pondok Pesantren tersebut, Kapolres Subang dan rombongan disambut langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren, K.H. Mahfudz Romly. Selanjutnya dalam acara yang penuh dengan ramah tamah Kapolres Subang melakukan koordinasi dengan pimpinan Pondok dan selanjutnya berdialog langsung dengan para santri pondok.


Dalam dialognya Kapolres Subang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Pondok Pesantren yang telah menerima silaturahmi ini.


Kemudian Kapolres Subang berpesan agar mematuhi dan manut kepada para Kyai /ustad serta pengasuh pondok yang lainnya.


Kapolres juga berpesan agar para santri lebih giat lagi dalam belajar ilmu agama.


Tak lupa Kapolres Subang pun mengenalkan diri dan menanya asal usul santri.


Kemudian terkait dengan pandemi covid yang memang masih ada di wilayah Kabupaten Subang Kapolres meminta agar seluruh santri mematuhi prokes 5M, dikarenakan ada varian baru yang bernama MU, dan perlu adanya vaksin untuk manambah daya tahan ( imum) sehingga penyebaran Covid bisa ditekan.


Selain itu Kapolres juga memaparkan tentang bahaya dari penyalahgunaan Narkoba dan obat2an terlarang.


Menjelaskan terkait kejahatan dunia maya (Cyber Crime), agar lebih berhati-hati dalam bermain medsos jangan sampai santri disini jadi korban penipuan dan sebagainya.


Kemudian acara dilanjutkan dengan tanya jawab hingga kunjungan atau siraturahmi tersebut berakhir.




Laporan : Jay
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Subang dan Rombongan Bersiraturahmi Ke Pondok Pesantren Minhajut Thalibin Patokbesi

Terkini

Iklan

Close x