Iklan

Iklan

Winarti Launching BLM Program Ekonomi Kreatif BMW

klikindonesia
9 Jul 2021, 11:05 WIB Last Updated 2021-07-09T04:05:13Z

Tulang Bawang,net9.com
Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti SE., MH Melakukan Launching Secara Virtual Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga Tahun 2021 , Kamis 8 juli 2021 dikecamatan Gedung Aji & Rawa Jitu Timur Kabupaten setempat.


Dalam acara tersebut,dihadiri asisten I, kepala Bappeda, Kepala Kesbangpol, kepala Dinas PMK, Sekretaris diskominfo, Kabag kesra, Kabag Umum, uspika, camat, Tokoh masyarakat, kepala kampung.

Dikatakan Bupati Hj.Winarti , Bantuan Ekonomi Kreatif BMW yang diserahkan secara virtual dan simbolis yaitu untuk Kecamatan Gedung Aji 10 kampung sebanyak 30 Pokmas, dan Rawa Jitu Timur 8 kampung sebanyak 24 Pokmas.

“Program Ekonomi Kreatif Mandiri adalah bagian dari 25 Program Unggulan BMW yang akan terus kita laksanakan, karena manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat , realisasi tahun ini untuk 147 kampung dan 4 kelurahan di 15 kecamatan, dengan jumlah penerima sebanyak 453 pokmas se-Kabupaten Tulang Bawang” , Terangnya

Ia juga menjelaskan , total dana bantuan dari tahun 2018 sampai 2021, sudah membantu sebanyak 1.389 Pokmas, dengan total anggaran mencapai 27,78 Milyar Rupiah.

Diharapkan untuk dapat memanfaatkan program ini sebaik baiknya untuk kebaikan bersama tiap kampung atau kelurahan mendapat bantuan sebesar 60 juta rupiah untuk 3 Kelompok Masyarakat (Pokmas), terdiri dari Kelompok Wanita Kreatif, Kelompok Pengajian dan Karang Taruna. Dengan masing-masing kelompok menerima bantuan 20 juta rupiah. Ucapnya


Pada kesempatan ini Bupati Tulang Bawang Dr. hj Winarti SH. MH. , Mengucapkan permintaan maaf karena tidak dapat menghadiri acara secara langsung terkait kendala covid 19 yang sedang naik.

Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti SH. MH. Menyampaikan kondisi covid-19 khususnya di Tulang Bawang sedang naik, sehingga diharapkan untuk menjaga protokol kesehatan serta menjaga jarak

pemerintah maupun masyarakat harus terus bersatu, berperan dan bersinergi. Sehingga dengan kekuatan do’a, usaha dan gotong royong bersama, Insya Allah segera bisa melewati pandemi ini. Pungkasnya.(ADV)

Laporan : Antoni
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Winarti Launching BLM Program Ekonomi Kreatif BMW

Terkini

Iklan