Iklan

Iklan

PT. Bumenjaya Eka Putra Diduga Berangkatkan TKI Dengan Ijazah Hasil Membeli Yang Diurus Oleh Pihak PT

klikindonesia
9 Jul 2021, 23:20 WIB Last Updated 2021-07-09T16:20:30Z

NET9.com | Cirebon - Koran Pemuda, (09/07/2021)
Ijazah merupakan salah satu dokumen yang dijakdikan persayaratan keberangkatan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Namun, PT. Bumenjaya Eka Putra diduga memberangkatkan pekerja migran asal Desa Tuk Kabupaten Cirebon dengan Ijazah yang didapat dari membeli.

Pasalnya AS (33) warga Desa Tuk Kecamatan Kedawung yang menjadi pekerja migran di Singapura dan diberangkatkan oleh PT. Bumenjaya Eka Putra mengaku tidak pernah lulus sekolah.

AS yang dipulangkan dari Singapura karena dinyatakan Unfit Medical dan tengah mengandung tersebut, menyampaikan kepada Koran Pemuda Indonesia bahwa dirinya tidak pernah lulus sekolah dan segala dokumen keberangkatan diurus oleh pihak PT. Bumenjaya Eka Putra, diduga termasuk Ijazah diduga hasil membeli dan keasliannya diragukan.

"Saya aslinya tidak lulus sekolah, namun oleh pa Rojak (Sponsor PT. Bumenjaya Eka Putra) diminta uang untuk mengurus membeli Ijazah, dan suruh untuk menyampaikan punya Ijazah," Ucapnya

Sementara itu, Anggi (Pihak PT. Bumenjaya Eka Putra) saat dikonfirmasi Tim Koran Pemuda Indonesia melalui sambungan seluler menyampaikan bahwa, dirinya menerima berkas sudah lengkap dari sponsor dalam hal ini Sdr. Rojak.

Sampai berita dugaan PT. Bumenjaya Eka Putra memberangkatkan TKI dengan Ijazah dapat membeli ini diterbitkan, Sdr. Rojak dari pihak PT. Bumenjaya Eka Putra yang mengurus dokumen keberangkatan AS tidak memberikan komentar apapun hanya menyampaikan "Maaf, saya sedang sakit,"




Laporan : SRN
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT. Bumenjaya Eka Putra Diduga Berangkatkan TKI Dengan Ijazah Hasil Membeli Yang Diurus Oleh Pihak PT

Terkini

Iklan

Close x