Iklan

Iklan

Dengan CFW Program Kotaku Bergulir di Kelurahan Solokpandan

klikindonesia
11 Jul 2021, 12:29 WIB Last Updated 2021-07-11T06:45:00Z
Pengurus BKM Madani Kelurahan Solokpandan, Kecamatan Cianjur dan warga RW. 16 saat mengerjakan perbaikan poros jalan yang dinilai sudah rusak dan membahayakan keselamatan pengguna jalan

NETSEMBILAN.COM | CIANJUR : Program Kotaku Tahun Anggaran 2021 untuk Kelurahan Solokpandan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur sudah bergulir dan sedang dilaksanakan di wilayah RW 16, RT 01, 02 dan 03. Berbeda dengan kelurahan dan desa penerima manfaat lain yang memperoleh dana 1 milyard, Kelurahan Solokpandan hanya mendapatkan kucuran dana sebesar Rp. 300 juta.


"Hal ini disebabkan karena kelurahan ataupun desa penerima manfaat Program Kotaku lainnya sudah mendapatkan status kawasan kumuh," ujar Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Madani yang mengelola Program Kotaku Solokpandan, Nana Suryana kepada netsembilan.com. Minggu (11/08/2021).


Menurut Nana, dana Kotaku untuk Kelurahan Solokpandan disalurkan pada perbaikan gang dan poros jalan dihampir setiap keRWan yang ada. Penentuan besaran setiap RW akan ditentukan oleh kondisi kerusakannya.


"Kurang lebih, ada 5000 meter poros jalan dan gang yang diberbaiki oleh Program Kotaku se Kelurahan Solokoandan," katanya.


Sedangkan Ketua RW. 16, enjang nurman Hidayat (43) menjelaskan, Program pemeliharaan jalan dan gang diwilayahnya yang didanai oleh Program Kotaku kurang lebih 800 meter, terdiri dari pengecoran jalan poros di Gang Abuya Ismu RT.01 dan perbaikan gang penghubung antara RT.01 dan 02.


"Insya Allah, setelah selesai, masyarakat akan merasa nyaman menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Demikian juga akan merasa aman bila berjalan menggunakan gang," tutup Nyanyang. (Ruslan Ependi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dengan CFW Program Kotaku Bergulir di Kelurahan Solokpandan

Terkini

Iklan

Close x