Iklan

Iklan

Tinggal Digubuk REOT Lansia Asal Kab. Kuningan Jawa Barat Nyaris Tak Tersentuh Bantuan

klikindonesia
24 Jun 2021, 20:12 WIB Last Updated 2021-06-24T13:12:47Z

Kab. Kuningan //- Bantuan Sosial ( Bansos) untuk warga kurang mampu pasca pandemi Covid-19 ini ternyata belum disalurkan secara merata bahkan tidak tepat sasaran. Masih banyak warga miskin yang tidak terdata dan mendapat bantuan tersebut. Salah satunya Yakhni Lansia bernama Bp. Asep Dadan Nurdani (55) warga Lembursukun RT. 05. RW. 02. Kel.Purwawinangun, Kec. Kuningan, Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat.

Dia selama ini tinggal di gubuk Reot berdinding kayu yang sudah lapuk, hampir mau ambruk dan beralaskan lantai tanah.

Asep menjelaskan" Gubuk reot yg ia tempati sekarang kini sudah banyak kayu penyangga yang lapuk, bahkah dikhawwtirkanya sewaktu waktu bisa ambruk. Selain itu, juga Asep mengaku kerap kedinginan karena gubuknya sudah bocor kalau hujan turun.

" Kalau hujan bocor tembus kedalam, gak bisa kemana mana kalau malam mah." Kata Asep saat disambangi di gubuknya. Kamis (24/06/2021)

Diungkapkanya, sehari hari ia bekerja tukang tensi keliling. Selain itu, juga kita tidak ada kerjaan lain sebagai pemasukan, katanya.

Lansia ini mengaku meski memiliki 10 orang anak namun usaha pendapatannya mengalami penurunan dikarenakan sepih warga akan Tensi. Hal ini disebabkan pandemi covid-19. Yang masih belum usai hingga kini.

Ia juga mengaku kerap dibantu oleh kebaikan wakil ketua RT setempat untuk menyambung mencukupi kebutuhan sehari hari , kalau bantuan dari pemerintah itu, hingga kini keluarga Kami belum perna sama sekali dapat" Ungkapnya.


Kami tinggal digubuk reot ini sudah puluhan tahun hanya Bp. Wakil RT setempat yang sangat peduli terhadap kami. Jujur sebenarnya kami pasrahkan hidup ini hanya kepada allah SWT, jangankan kami mau renop rumah yang mau ambruk ini untuk kebutuhan makan setiap hari kami susah, kami harus keliling mencari konsumen dahulu yang berkenan mau di Tensi.

Kami bersyukur karena baru kali ini ada pengurus wakil RT setempat yang terjun langsung membantu kami dengan mengulurkan tangan untuk menyambung hidup kami.

Kami doakan semoga semua keluarga pengurus wakil RT setempat khususnya RT 05 selalu diberikan kesehatan Jasmani dan Rohani Amiin Yarobball allamiin. Ucap Asep Dadan Nurdani sambil berterimakasih.



Laporan: Bobon. S.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tinggal Digubuk REOT Lansia Asal Kab. Kuningan Jawa Barat Nyaris Tak Tersentuh Bantuan

Terkini

Iklan

Close x