Iklan

Iklan

Polres Indramayu Peringati HANI 2021, Lakukan Kegiatan Pelatihan Penyidik

klikindonesia
27 Jun 2021, 06:39 WIB Last Updated 2021-06-26T23:39:08Z

Indramayu, NET.9.com - Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) diperingati pada 26 Juni setiap tahunnya. Adapun PBB menetapkan tema HANI tahun ini adalah #ShareFactsonDrugs #SaveLives.

Tema tersebut mengandung pesan mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan bahaya narkoba. Juga menginformasikan fakta seputar narkotika untuk menyelamatkan hidup banyak orang.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kasatresnarkoba AKP Heri Nurcahyo menyebutkan, HANI 2021 jangan hanya diperingati sebatas seremonial belaka. Melainkan harus ada wujud nyata dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Khusus di Polres Indramayu, kami menyambut HANI 2021 dengan berbagai program. Di antaranya menggelar pelatihan peningkatan kemampuan penyidik Satresnarkoba Polres Indramayu, belum lama ini," kata Heri didampingi Paur Humas Ipda Agus Setiawan, Kamis (26/6/2021).

Pelatihan yang diikuti seluruh penyidik Satresnarkoba Polres Indramayu tersebut, sambungnya, mendatangkan narasumber langsung dari Polda Jabar yakni Kabag Wassidik Ditres Narkoba Polda Jabar AKBP Dini Hardiany dan Iptu Tatang Sunarya.

"Para penyidik Satresnarkoba harus terus ditingkatkan kompetensi dan pengetahuan hukumnya. Terlebih saat ini modus peredaran gelap narkoba terus berkembang," ujar Heri.

Selain itu, pihaknya juga menggelar operasi pekat dengan merazia berbagai tempat yang disinyalir menjual minuman keras tak berizin. "Hari ini, kami menggelar razia di tiga lokasi yang berbeda dan berhasil mengamankan ratusan botol miras berbagai jenis, ukuran, dan merek," ucap Heri.

Lebih lanjut Heri menambahkan, Satresnarkoba Polres Indramayu juga terus menyosialisasikan tentang bahaya narkoba di berbagai kesempatan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Mari jadikan momen HANI 2021 ini sebagai motivasi dan menegaskan komitmen kita semua dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," kata Heri.



Laporan : (Red/Rudy)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Indramayu Peringati HANI 2021, Lakukan Kegiatan Pelatihan Penyidik

Terkini

Iklan

Close x