Iklan

Iklan

Persiapan Diklat BLK Komunitas Pengolahan Hasil Perikanan

klikindonesia
27 Jun 2021, 12:40 WIB Last Updated 2021-06-27T05:40:17Z

NET. 9.COM-BOGOR-Seiring dengan era globalisasi dimana persaingan semakin ketat pemerintah terus dan terus berusaha meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) untuk memberdayakan setiap individu untuk bisa berhasil guna dan berdaya guna menuju wirausaha dalam berbagai sektor.SABTU 26-06-2021.

Dalam.pelaksanaan diklat ini Rio menuturkan sehubungan dengan situasi pandemi covid 19 maka kami selaku intruktur dan atas instruksi dari pengelola tatap kita sangat disiplin memberlakukan protokol kesehatan 5 M

1. Menjaga jarak
2. Mencuci tangan
3. Memakai masker
4. Menghidari
Kerumunan
5. Membatasi kegiatan

Bidang pertanian dan perikanan baik ikan laut maupun air tawar terus digalakan dengan cara mengadakan Diklat diklat siberbagai sektor yang diprakarsai oleh Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia.

DIKLAT pengolahan hasil perikanan yang dikelola oleh Rendra ( 55 ) yang berlokasi di cileley parung bogor kabupaten Bogor Jawa Barat salah satu diklat yang baru memulai mengadakan pendidikan dan latihan bidang " pengolahan hasil perikanan " yang diikuti oleh 16 peserta dari berbagai wilayah kabupaten di wilayah Jawa Barat.

Triono Mulyadi ( 47 ) adalah salah seorang intrukrur yang ditunjuk untuk memberikan pendidikan dan pelatihan kepada siswa nya yang akan dimulai tanggal 28-06-2021 sampai dengan 24-07-2021 selama 24 hari.

Persiapan , sarana prasarana dan kelengkapan lainnya telah dipersiapkan secara kesuluruhan di mulai dari gedung, kolam kolam ikan sarana belajar dan sarana praktek untuk.pengolahan hasil perikanan untuk dijadikan makanan siap saji dalam berbagai menu.


Hal ini diungkapkan oleh Trio Mulyadi selaku intrukturnya " pendidikan dan latihan ini diharapkan kepada para siswa setelah selesai Diklat bisa ber wira usaha sesuai dengan apa yang telah diajarkan yaitu makanan makanan yang berbahan baku dari jenis ikan, lele, ikan mas, ikan nila dan ikan udang diproduksi dijadikan makanan baik yang bersipat saji sekeli santap habis maupun yang bersipat diawetkan.

Sarana pra sarana, gesung BLK terdiri dari ruang belajar, ruang praktek, ruang pengolahan, ruang produksi tempat hasil pengolahan.

Program ini memang pa Triono mengungkapkan bahwa ini adalah program pemerintah yang dianggarkan untuk program BLK disetiap kabupaten nantinya dengan harapan disetiap daerah kabupaten akan semakin bertumbuh kembang tunas tunas SDM yang siap pakai untuk bisa berwira usaha pungkas nya.


Laporan : Yati. N
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Persiapan Diklat BLK Komunitas Pengolahan Hasil Perikanan

Terkini

Iklan

Close x