Iklan

Iklan

Khawatir Tumbuh Cluster Baru, PT MII Patokbesi Lakukan Swab Rapid Test Antigen

klikindonesia
17 Jun 2021, 20:32 WIB Last Updated 2021-06-17T13:32:59Z

NET9.COM | SUBANG- penyebaran pandemi Covid 19 semakin meluas di Kabupaten Subang, PT Matsuoka Industrie Indonesia (MII) lakukan Swab Rapid Test Antigen bagi karyawannya siang tadi, Kamis 17 Juni 2021 sekitar pukul 13:30 WIB.

Atas arahan dari Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., kegiatan Swab Rapid Test Antigen di PT MII tersebut agar dipantau oleh Kapolsek Patokbesi, Kompol H. Kasidi,S.Ip.MM., dengan didampingi Danramil Pabuaran, Kapten Inf. Aula Fajar bersama Bhabinkamtibmas Desa Ciberes, Aiptu Heru Sutrisno, dan Babinsa AD Desa Ciberes, serka Wasta.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 60 orang karyawan PT MII yang berdomisili di Dusun Kalisumber Rt 16/05 Desa Ciberes Kecamatan Patokbesi Kabupaten Subang, dan hasilnya 11 orang dinyatakan reaktif.

Disampaikan Kapolsek Patokbesi, Kompol H. Kasidi, karena penyebaran pandemi Covid semakin meluas khususnya di wilayah Kabupaten Subang, dan khawatir tumbuh cluster baru di dalam Pabrik, maka PT MII melakukan Tes Antigen bagi Karyawannya, dengan pantauan ketat dari jajaran kepolisian dan TNI, guna memastikan kegiatan tersebut berjalan sesuai protokoler kesehatan.

Dan dari 60 orang karyawan yang dilakukan tes Antigen ternyata ada 11 orang dinyatakan reaktif dan langsung disarankan untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing karena secara pisik kesebelas orang yang dinyatakan reaktif tersebut nampak dalam kondisi yang sehat, pungkas Kapolsek.



Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Khawatir Tumbuh Cluster Baru, PT MII Patokbesi Lakukan Swab Rapid Test Antigen

Terkini

Iklan

Close x