Iklan

Iklan

Diduga Korsleting Listrik, Ruko Bahan Bangunan dan Gas Elpiji Milik H. Dedi Ludes Terbakar, di Tanjungsiang Subang

klikindonesia
20 Jun 2021, 20:54 WIB Last Updated 2021-06-20T13:54:43Z

NET9.COM | SUBANG- Diduga korsleting Listrik sebuah toko yang matrial bahan bangunan dan tabung gas elpiji 3kg yang menyatu dengan rumah tinggalnya milik H. Dedi Nugraha, Desa Tanjungsiang Rt 03/02 Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang Ludes terbakar pagi tadi pagi, Minggu 20 Juni 2021 sekitar pukul 05:30 WIB.

Menurut H. Dedi saksi korban, yang melihat langsung kejadian tersebut mengatakan, sumber api berasal dari dapur rumah miliknya yang merangkap dengan toko matrial yang me jual bahan bangunan dan gas elpiji, kemudian api merambat dengan cepat dan melalap semua isi rumah dan toko tersebut.

Kemudian Dedi meminta bantuan warga untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Tak berselang lama warga berhamburan bergotong royong mencari air untuk memadamkan kebakaran tersebut, dan api dapat dikendalikan sehinggal tidak sampai merambat ke rumah atau toko lainnya.

Mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi saat api masih menyala, dan api dapat dipadamkan dua jam kemudian.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidam sampai menelan korban jiwa maupun korban luka namun kerugian material yang diakibatkan dari kebakaran tersebut mencapai satu milyar lebih.

Kapolsek Tanjungsiang, Ipda Endang Pirtana, menyampaikan, bahwa benar telah terjadi kebakaran yang menghangus rumah dan toko milik H. Dedi Nugraha, yang berlokasi di Dusun Tanjungsiang Desa Tanjungsiang Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang pagi tadi tepatnya sekitar pukul 05:30 WIB.

"Setelah menerima laporan terkait adanya kebakaran tersebut, saya langsung meninjau langsung ke TKP bersama, Kanit Reskrim beserta anggota, Bhabinkabtimas Ds. Tanjungsiang, Kanit Patroli beserta anggota, Sekmat Tanjungsiang, Kasi Trantib Tanjungsiang, Damkar Subang, Sat poldam Kab. Subang, Babinsa Desa Tanjungsiang, Serma U. Gunawan, bersama Pemerintahan Desa Tanjungsiang."


Setibanya dilokasi pihak kepolisian langsung mendata para saksi guna mendapatkan kronologis kejadian, dan sekaligus mendata kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut.

"Dan hasilnya kami dapat menyimpulkan bahwa dugaan sementara kebakaran tersebut berawal dari korsleting listrik yang mengeluarkan percipakan api yang ahirnya api menjalar dengan cepat dan menghanguskan semua isi toko dan rumah milik H. Dedi."

"Namuh masih beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban luka maupun korban jiwa, dan kerugian diperkirakan mencapai lebih dari satu milyar," pungkas Kapolsek.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diduga Korsleting Listrik, Ruko Bahan Bangunan dan Gas Elpiji Milik H. Dedi Ludes Terbakar, di Tanjungsiang Subang

Terkini

Iklan

Close x