Iklan


 

Iklan

Adang: Proyek Pembangunan Gedung PN Kelas IB Indramayu Yakin Akan Sesuai Target

klikindonesia
21 Jun 2021, 18:22 WIB Last Updated 2021-06-21T11:22:59Z

Indramayu- Dengan naik kelasnya Pengadilan Negeri Kabupaten (PN) Kabupaten Indramayu Propinsi Jawa Barat dari kelas IIB menjadi IB, PN Indramayu melakukan rehab total atau pembangunan ulang gedungnya, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pembangunan tahap pertama Mahkamah Agung menggelontorkan anggaran sebesar 11,9 milyar dari APBN yang dikerjakan PT. Telaga Pasir Kuta sebagai pemenang tender dan PT. Prisma sebagai Konsultan pengawas pekerjaan.

Pembangunan gedung PN Kelas IB Indramayu menargetkan waktu pelaksanaan pembangunan selama 7 bulan pengerjaan atau 215 hari kalender.

Adang Pelaksana proyek pembangunan gedung Pengadilan Negeri (PN) Kelas IB Kabupaten Indramayu dari PT. Telaga Pasir Kuta,  yakin untuk pelaksanaan gedung tersebut di atas  akan sesuai target yang telah dikontrakan, hal ini ia ungkapkan kepada awak media di area proyek pembangunan PN Kelas IB Indramayu, Senin(21/6/2021).

"Tujuh bulan, 215 hari kalender, sudah berjalan satu bulan setengah, sekarang kita target di angka 15% dan kita masih plus(Red_lebih), insyaallah kita yakin, karena sampai saat ini kita plus terus dari jadwal," kata Adang didampingi Juli Konsultan pengawas dari PT.Prisma.

Lanjut Adang, material yang digunakan untuk pembangunan gedung tersebut berkualitas tinggi, contohnya besi untuk ceker ayam (pondasi saka) nomor 22 ulir dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Bangunan gedung ini bisa buat lima lantai, walaupun ini hanya dibangun 2 lantai.

Sementara itu, di tempat berbeda, menurut Ketua PN Kelas IB Indramayu Indrawan SH MH, Ia selalu mengawasi proyek pembangunan gedung tersebut karena itu adalah amanah dari Negara dan Mahkamah Agung Republik Indonesia

"Saya akan selalu mengawasi pembangunan tersebut, karena merupakan amanah dari Negara dan Mahkamah Agung R.I. Supaya tepat waktu dan sesuai standar pelayanan," kata Indrawan.


Selain itu, Indrawan pun berharap agar pembangunan Gedung PN Indramayu berjalan lancar dan tepat waktu, sehingga pelayanan untuk masyarakat bisa lebih baik kedepannya.

"Semoga pembangunan lancar dan tepat waktu, dan Insha Allah tepat waktu. Untuk pelayanan PN Indramayu yg lebih baik," Harap Indrawan. (Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Adang: Proyek Pembangunan Gedung PN Kelas IB Indramayu Yakin Akan Sesuai Target

Iklan


Terkini

Iklan