Iklan

Iklan

Secara Mufakat Warga Tentukan Ketua Rt

klikindonesia
30 Mei 2021, 10:15 WIB Last Updated 2021-05-30T03:15:50Z

Net.9.Com-Cirebon - Dengan melalui musyawarah mufakat warga menentukan pemilihan ketua RT. 05. RW. 08 Puri Celancang 2 , bertempat di rumah mas aji Desa Purwawinangun, Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon, dengan tetap memperhatikan Prokes, Sabtu (29/05/2021) malam.

Musyawarah mufakat pemilihan dan sekaligus sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Bp. Ferry selaku Ketua RW setempat yang juga dihadiri para tokoh masyarakat dan perangkat desa yang berlangsung secara sederhana.


Usai acara musyawarah mufakat pemilihan ketua RT tersebut dilanjutkan acara serah Terima jabatan dari ketua RT 05. RW. 08 Puri Celancang 2 Lama Ibu Ernawati yang telah masa habis jabatanya diserahkan kepada Ketua RT yang baru Bp. Abdul Rohman. 

Dalam sambutanya Ketua RW. 08 Bp. Ferry menyampaikan" Ucapan selamat kepada bp. Abdul rohman yang telah terpilih menjadi ketua RT. 05 RW. 08 Puri Celancang 2 . Dan saya juga ucapkan Terima kasih kepada Ibu Ernawati yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warga  setempat sampai akhir masa jabatannya, ujarnya. 


Dijelaskan Ketua RW, bahwa musyawarah mufakat pemilihan ketua RT ini berdasar pada peraturan desa tentang Lembaga Kemasyarakatan desa yang berpedoman pada peraturan Daerah Kab. Cirebon nomor 19 tahun 2008 tentang Pedoman penataan Lembaga Kemasyarakatan di Desa dan Kelurahan, RT dan RW merupakan jenis Lembaga kemasyarakatan di Desa yang mempunyai fungsi tugas dalam membantu Pemerintah Desa dan juga Merupakan mitra dalam memberdayakan masyarakat desa. Tugas pemerintah Desa adalah memfasilitasi musyawarah pemilihan RT maupun RW. Dan yang memilih adalah warga dilingkungan setempat, Jelasnya Ferry. 

Ferry berharap dengan ketua RT yang baru terpilih, semua warga dibawah kepemimpinan ketua RT yang baru Bp. Abdul Rohman ini semakin meningkat tali silaturahmi dan semakin guyub, kedepanya, Tambahnya Ketua RW. 08.



Laporan : Bobon. S
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Secara Mufakat Warga Tentukan Ketua Rt

Terkini

Iklan

Close x