Iklan

Iklan

Pantau Penanganan Covid di Daerah, Tim Satgas Covid-19 Pusat, Gelar Rapat di Kantor BPBD Subang

klikindonesia
11 Mei 2021, 04:43 WIB Last Updated 2021-05-10T21:43:54Z

NET9.COM | SUBANG- Menyikapi perkembangan Covid-19 jelang lebaran Idul Fitri, Tim Satgas Covid-19 Pusat terjun langsung ke BPBD Kabupaten Subang, Senin 10 Mei 2021, sekitar pukul 10:00 WIB bertempat di Ruang Rapat BPBD Subang, Jl. KS. Tubun Kelurahan Cigadung Kecamatan Subang Kabupaten Subang.

Kedatangan Tim Satgas Covid-19 Pusat ke Kabupaten Subang dalam rangka kajian Operasional penguatan dan pembentukan Posko di 128 Kota/Kabupaten di wilayah PPKM Mikro.

Hadir dalam giat tersebut diantaranya, Wakil Bupati Subang, Kelapa BPBD Subang, Kadinkes Subang, Kasat Pol PP Kab. Subang, Kasubbag Dal Ops Polres Subang, Paur Subbag Dal Ops Polres Subang, Pasi Ops Kodim 0605 Subang, Kabid P2P Dinkes Subang, dan Seluruh Unsur Satgas Covid-19 Kab. Subang.

Dalam acara yang di hadiri oleh sebanyak 30 orang itu, Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Subang, menyampaikan terkait perkembangan situasi terkini dan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Subang.

Yang kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Bimsistukpa Kombespol Yusran Cahyo,SIK., selaku Tim Satgas Covid-19 pusat, yang intinya menyampaikan bahwa
Kadinkes Subang agar memonitor Rumah Sakit dan Puskesmas terkait jumlah data positif covid-19 di wilayah Kabupaten Subang.

TNI - Polri tetap lakukan apa yang menjadi tugasnya masing-masing untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Subang.

Laksanakan apa yang telah ditetapkan pemerintah pusat terkait penanganan dan pencegahan covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Terkait pelaksanaan Vaksin agar tetap dilaksanakan pengamanan oleh unsur TNI - Polri guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

Selalu jalin kerja sama antar forkopimda guna untuk memperkuat kegiatan penanganan dan pencegahan covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Subang.

Kemudian sambutan dilanjutkan oleh Kasubbag Dal Ops Polres Subang menyampaikan bahwa sinegritas TNI Polri terkait Penanganan Covid-19 masih berjalan dengan baik dalam mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Subang.

Banyak sekali kegiatan yang kami lakukan untuk menangani penyebaran covid-19 seperti KRYD Rutin, PPKM Mikro, dan Bansos kepada warga yang terkena pandemi covid-19 di wilayah Kab. Subang

Masih dalam acara tersebut Pasi Ops Kodim 0605 Subang juga turut angkat bicara yang intinya bahwa
sebagai Satgas Covid-19 terkait anggaran selalu tidak jelas bahkan selalu menggunakan anggaran sendiri.

Terkait pelaksanaan penanganan covid-19 TNI Polri selalu bekerja sama dalam hal mencegah penyebaran virus covid-19 di wilayah kabupaten Subang.

Menimpali hal itu Kabid P2P Dinkes Kabupaten Subang menyampaikan terkait Rumah Sakit di wilayah Kabupaten Subang masih dalam tahap perkembangan untuk penanganan dan pencegahan virus covid-19 di Kabupaten Subang.

Masih banyaknya kekurangan yang harus diperbaiki dalam menangani virus covid-19 yang disebabkan oleh kuranganya tenaga medis dan sarana alat pengobatan yang masih belum lengkap di setiap puskesmas di wilayah Kabupaten Subang.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab membahas seputar penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Subang sampai usai.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pantau Penanganan Covid di Daerah, Tim Satgas Covid-19 Pusat, Gelar Rapat di Kantor BPBD Subang

Terkini

Iklan