Iklan

Iklan

Setelah Arang dan Kopi Subang Mendunia, Kang Jimat Gelar Live Shopping Promosikan Produk UMKM Lainnya

klikindonesia
1 Mei 2021, 15:38 WIB Last Updated 2021-05-01T08:38:12Z

NET.COM | SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat beserta istri Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat didampingi Sekda Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si dan kepala DKUPP H. Dadang Kurnianudin S.IP menggelar LIVE SHOPPING PRODUK UMKM SUBANG JAWARA di Rumah Dinas Bupati, Jum'at (30/4/2021) pkl. 09.00 WIB.

Acara tersebut disiarkan dari studio Jawara Prokompim Subang secara langsung (live streaming) melalui saluran youtube Pemkab Subang dan Facebook Protokol dan komunikasi Pimpinan sekretariat Daerah Kabupaten Subang. Acara yang dipandu host Jawara Update Fla Ramdany dan Adam Al malik tersebut  menghadirkan produk UMKM Subang dibidang kuliner, fashion dan kerajinan tangan.

Dalam kesempatan tersebut Kang Jimat memberikan apresiasi kepada DKUPP, Bank BJB Subang dan pihak-pihak terkait atas penyelenggaraan acara ini yang telah menghadirkan produk-produk UMKM bermutu yang dari kualitas dan market sudah sangat mumpuni dan mampu bersaing di pasaran. "Contohnya Abon Ikan Tengklek setiap sahur saya mempertanyakan seandainya istri saya tidak menghidangkan ini (Abon Ikan Tengklek)" tutur kang Jimat yang dibenar kan oleh sang istri.

Kang Jimat pun menghimbau kepada para camat dan kepala desa agar mencoba dan membeli produk-produk asal subang yang dari segi kualitas rasa serta kemasan tidak kalah dengan produk lainnya. "Produk Subang tidak kalah kualitas dan rasanya, ini sudah disiapkan (dalam bentuk parsel UMKM)" ujar Kang Jimat.

Kang Jimat pun telah menginstruksikan kepada Sekda Subang agar mengabsen para Camat dan kepala desa untuk melakukan pemesanan parsel UMKM Subang demi meningkatkan kesadaran serta sarana promosi edukasi dalam menggunakan produk UMKM Subang.

Sementara itu istri Bupati Subang yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat sepakat dengan apa yang disampaikan Bupati untuk mendukung penggunaan produk Subang yang salah satunya adalah Beras Organik Pringkasap dari Pabuaran. Produk tersebut diproduksi oleh petani milenial dan membuka pekerjaan untuk masyarakat sekitar. Hj. Yoyoh Ruhimat pun mendorong para ibu Camat untuk membeli Beras Organik Pringkasap dan berbagai produk UMKM Subang lainnya.

Menanggapi tentang UMKM Subang yang _Go International_ yang salah satunya adalah produk kopi Hofland, Kang Jimat mengatakan dari pengalamannya saat melakukan kunjungan ke Melbourne, Australia untuk memperkenalkan produk Kopi Subang tersebut mendapatkan respon baik dan antusiasme yang tinggi. "Nampaknya kopi dan produk yang dihasilkan Kebun-kebun di Kabupaten Subang Subhanallah Bukan main bisa menimbulkan ide cemerlang, ide kreatif apalagi kopinya nikmat diminum" ujar Kang Jimat yang berharap pula agar para petani di daerah dataran tinggi untuk mencoba menanam kopi yang insyaallah akan mampu meningkatkan kesejahteraan petani.

Kang Jimat senantiasa mendukung berbagai program untuk kemajuan UMKM Subang dan berharap semoga setelah Arang dan Kopi akan banyak Produk lokal Subang lainnya MENDUNIA.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Setelah Arang dan Kopi Subang Mendunia, Kang Jimat Gelar Live Shopping Promosikan Produk UMKM Lainnya

Terkini

Iklan

Close x