Iklan

Iklan

Puncak Hari Jadi Kabupaten Subang yang ke 73, Kang Jimat.dan Kang Akur Gelar Riung Mungpulung, serta memberi berbagai Hadiah Kepada Instansi dan Insan yang Berprestasi.

klikindonesia
5 Apr 2021, 20:32 WIB Last Updated 2021-04-05T13:32:11Z
Bupati Subang H.Ruhimat didamping Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi memberi Kue Ulang Tahun Ke Mantan Bupati Subang Ating Rusnatim pada acara Riung Mungpulung.


NET9.com I Subang, Puncak peringatan Hari jadi Kabupaten Subang yang ke 73 tahun 2021 ,Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengadakan riung mungpulung sekaligus memberikan penghargaan kepada instansi dan insan yang berprestasi bertempat di Aula Pemda Subang, Senin (5/4/2021).

Kegiatan dilaksanakan secara sederhana dan secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) serta  disiarkan secara langsung melalui streaming di chanel youtube pemkab Subang.

Adapun tema Ulang Tahun ke 73 Kabupaten Subang tahun 2021 itu adalah ” MULUS  RAHAYU REUGREUG PAGEUH MEDAL DANGIANG ” mengandung makna keselamatan, kesejahteraan, dan kepercayaan yang kuat bagi pemerintah Kabupaten Subang.

Bupati Subang H.Ruhimat, Melalui momen ulang tahun Subang ini , mengajak untuk  bergandengan tangan saling menguatkan satu sama lain karena kebersamaan adalah kekuatan untuk menyelesaikan hambatan, tantangan dan persoalan yang dihadapi dalam menjalankan tugas dan peran serta di segala bidang. 

Menurut Kang Jimat panggilan akrab Bupati Subang, Memasuki hari jadi Kabupaten Subang ke 73 , Pemkab Subang  telah meraih berbagai pencapaian dan penghargaan seperti predikat Opini BPK WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), selama  2 tahun berturut-turut , atas laporan keuangan pemerintah daerah.

 Selain itu lanjut dia,  Kabupaten Subang telah mendapatkan penghargaan sebagai daerah dengan program inspiratif bagi UMKM di masa pandemi dari Kementerian Koperasi dan UMKM RI dan telah dilaksanakannya ground breaking di 2 tempat Kawasan Industri yaitu Kawasan industri Taifa (PT. MEILON dan Kawasan Industri Surya Cipta (SUBANG SMARTPOLITAN).

“Tentunya ini merupakan hadiah di hari ulang tahun Subang, yang ke 73 ”  Ujar H.Ruhimat.

Selanjutnya Kang Jimat menyampaikan  pada tanggal 5 April merupakan hari bersejarah bagi Kabupaten Subang karena bertepatan dengan penetapan nama Kabupaten Karawang Timur yang dijadikan momentum kelahiran Kabupaten Subang dengan keputusan DPRD nomor : 01/SK/DPRD/1977.


Sementara dalam kesempatan itu pula Bupati Subang diberikan penghargaan kepada Desa dan Perusahaan Lunas PBB. Adapun penerima penghargaan Lunas PBB desa adalah Desa Sirap, Darmaga, Belendung, Cimanglid dan Panyingkiran. Sedangkan penerima penghargaan lunas PBB perusahaan adalah PT. Ciomas Adisatwa, PT. SUAI, PT. Evolution TIR dan PT. Surya Cipta Industry.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pj. Sekda, para Asisten Daerah dan pejabat Forkopimda Subang, serta tamu undangan lainnya.

(H.Yaman)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puncak Hari Jadi Kabupaten Subang yang ke 73, Kang Jimat.dan Kang Akur Gelar Riung Mungpulung, serta memberi berbagai Hadiah Kepada Instansi dan Insan yang Berprestasi.

Terkini

Iklan