Iklan

Iklan

Pemkab Subang Mendapat Kunjungan Kemenko Perekonomian RI, Bahas Terkait Pelaksanaan PPKM Mikro Paska Bencana

klikindonesia
9 Mar 2021, 17:26 WIB Last Updated 2021-03-09T10:26:58Z

NET9.COM- SUBANG-Pemerintah Kabupaten Subang melalui Kaban BP4D Hari Rubiyanto menerima kunjungan perwakilan Menko Perekonomian terkait Monitoring implementasi PPKM berbasis Mikro serta strategi pengembangan ketahanan kebencanaan di Kabupaten Subang pasca bencana banjir dan longsor di Ruang Rapat Bupati II, Selasa (9/3/2021).

Dalam Kunjungannya Kepala bidang ketahanan kebencanaan dan pemanfaatan teknologi, Kusti Erawati melaksanakan diskusi terkait pelaksanaan, penegakan aturan, sasaran program serta evaluasi PPKM berbasis Mikro di Kabupaten Subang. Adapun dalam pertemuan tersebut dibahas pula terkait refocusing anggaran dalam rangka penganggulangan covid 19 di tingkat daerah.

Sementara itu Kadinkes Subang dr. Maxi SH, M.Hkes memaparkan laporan terkait penanganan covid 19 dan pelaksanaan PPKM skala Mikro di wilayah Subang salah satunya tentang penanganan  isolasi mandiri dalam skala kecil hingga tingkat RT. Menurut dr. Maxi PPKM Mikro lebih efektif dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran covid karena selain ruang lingkup nya kecil dan sasaran jelas.

Kaban BP4D Hari Rubiyanto memaparkan berbagai upaya yang dilaksanakan pemerintah daerah terkait penanganan bencana di Kabupaten Subang, diantaranya adalah memetakan lokasi terdampak, rekontruksi, rehabilitasi, investigasi serta rencana penanganan jangka panjang yang dalam kesimpulannya menyatakan bahwa untuk menanggulangi bencana tidak bisa hanya dilakukan oleh pemkab Subang semata melainkan perlu bantuan dan campur tangan pemprov hingga pemerintah pusat.

Hari pun menyampaikan berdasarkan arahan bupati bahwa pencegahan banjir tahunan di kawasan pantura, harus menjadi perhatian pemerintah pusat karena hal ini dapat mengancam keberadaan pelabuhan Patimban sebagai Proyek Strategis Nasional. Dalam kesempatan tersebut pihaknya menyampaikan draft usulan Bupati kepada Kemenko Perekonomian RI terkait penanganan kebencanaan di wilayah Kabupaten Subang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Staf Bupati, kadinkes, perwakilan BPBD, Satpoldam serta dinas terkait lainnya.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Subang Mendapat Kunjungan Kemenko Perekonomian RI, Bahas Terkait Pelaksanaan PPKM Mikro Paska Bencana

Terkini

Iklan