Iklan

Iklan

Dinsos Indramayu Gelar BINTAP Bersama Agen BPNT E-Warong

klikindonesia
29 Mar 2021, 21:29 WIB Last Updated 2021-03-29T14:29:20Z

INDRAMAYU //- Dinas Sosial kabupaten Indrmayu mengadakan kegiatan Bimbingan & Pemantapan (BINTAP) bersama Agen Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Program perlindungan & jaminan sosial keluarga di Hotel Wiwi perkasa lantai 3 Jl. Di Panjaitan Senin 29/3/2021.

Acara tersebut dihadiri ketua Dinsos Plt H. Sugeng Heryanto, perwakilan kejaksaan negeri Indramayu Jaksa Intel Ivan Day, Boy Billy Prima Kabid Dinsos & Agen E-Warong sekabupaten Indramayu.

E-Warong merupakan agen bank BNI 46, pedagang atau pihak lain yang telah bekerja sama dengan Bank Penyalur dan ditentukan sebagai tempat penarikan/pembelian bantuan sosial oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sementara itu, Ivan Day mengungkapkan untuk Agen-agen BNI 46, Pihaknya di minta dari Dinas Sosial kabupaten Indramayu, untuk menyampaikan sedikit pemaparan kepada rekan-rekan Agen E-Warong BNI 46 ketentuan-ketentuan Dasar-dasar Hukum & permasalahan untuk jalan keluar solusinya, kegiatan bantuan ini Agen E-Warong jangan sampai tidak memahami tugas dan fungsinya tujuan bantuan BPNT ini.

"Harapannya mengenai bantuan BPNT Agen E-Warong untuk KPM-KPM Bisa menerima haknya dengan baik, E-Warong juga memahami tugas & fungsi selaku usaha juga sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jangan ada pelanggaran bantuan BPNT," kata Ivan Day.


Boy Billy Prima kepala bidang perlindungan dan jaminan sosial keluarga mengungkapkan dalam peri sifatnya kegiatan pembinaan, upaya-upaya kita preventif untuk memberikan pemahaman kepada E-Warong terkait fungsinya, regulasinya bagaimana program ini berjalan, dengan ada nya edukasi ini supaya tidak ada penyelewengan-penyelewengan program BPNT ini di Lapangan.

"Untuk jadi agen BNI 46 semua masyarakat rakyat bisa, agen BNI 46 adalah masyarakat yang punya usaha yang bermitra dengan bank, punya fungsi menabung, tarik tunai, beli pulsa, Token listrik dan buka rekening, untuk saat ini dari Dinsos yang tercatat menjadi E-Warong ada 275 Sekabupaten Indramayu, itu sebagai fungsi tambahan Agen BNI 46 dari pihak BNI ada regulasi dan rekomendasi dari pemerintah Desa diketahui kecamatan dan Dinas Sosial kabupaten Indramayu," kata Boy Billy Prima. 



Laporan : (Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinsos Indramayu Gelar BINTAP Bersama Agen BPNT E-Warong

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->