Iklan

Iklan

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Kekurangan Kepala Sekolah Dasar, mencapai 200 Orang

klikindonesia
29 Mar 2021, 20:33 WIB Last Updated 2021-03-29T13:33:09Z
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang Tatang Komara

NET9.Com- Subang- Dinas Pendididkan dan Kebudayaan Kabupaten Subang kekurangan 200 Kepala Sekolah Dasar. Untuk memenuhi kebutuhan itu Maka dilakukan rekrutmen,  itu menurut  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Tatang Komara pada hari senin (29/3/2021).

Sementara belum ada Kepala Sekolah yang definitif lanjut dia,  maka pihaknya mengangkat seorang Pelaksana Tugas Kepala Sekolah.

Selain itu,  untuk memenuhi kebutuhan Kepala Sekolah maka pihaknya membuka rekrutmen calon Kepala Sekolah dan sekaligus membuka pendaftaran seleksi Kep Sekolah  Dasar.(SD)

" Kekurangan 200 Kepala Sekolah ini, dipicu banyaknya Kepala Sekolah yang pensiun. Sementara pengangkatan Kepsek terkendala karena Pandemi Covid 19" Ujar Tatang Komara.

Untuk menutupi kekurangan Kepala Sekolah pada  tahun 2021,  Tatang Komara telah menganggarkan dari APBN untuk sekeksi sebanyak 60 orang calon Kepala SD, dan  100 orang calon Kepsek SD dari APBD, sehinggal jumlahnya 160 Orang calon Kepala Sekolah.

" Insya Alloh sedikit demi sedikit kekurangan SDM di Dinas Pendidikan akan segera kita penuhi secara bertahap' Ujar nya.

Namun diakui Kadisdik Subang, pihaknya ditahun sebelumnya  telah menyeleksi 33 orang calon Kapsek baru, namun sayang semuanya belum memenuhi syarat untuk diangkat.



Laporan : (H.Yaman)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Kekurangan Kepala Sekolah Dasar, mencapai 200 Orang

Terkini

Iklan

Close x