Iklan


 

Iklan

Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Wabup Subang Blusukan

klikindonesia
9 Feb 2021, 21:32 WIB Last Updated 2021-02-09T14:32:40Z

NET9.COM | SUBANG- Lagi-lagi Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi melakukan blusukan untuk meninjau sekaligus memberikan bantuan untuk korban banjir wilayah pantura. Selasa (9/2/21).

Dalam kunjungannya, Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur sebelumnya memantau bendungan pintu air Cijengkol untuk melihat debit air yang mengalir begitu besar dan deras, dilanjutkan  meninjau ke beberapa titik daerah yang terkena banjir yaitu Desa Cilamaya Girang, Desa Cilamaya Hilir,  Desa Rawa Meneng Kecamatan Blanakan serta Kecamatan Ciasem.

Bantuan yang disalurkan Kang Akur berupa mie instan, roti, masker, obat-obatan, air mineral dan minuman energi.

Berdasarkan laporan dari masing-masing kades bahwa di desa Cilamaya Girang dan Cilamaya Hilir hampir semua dusun terkena banjir sedangkan untuk wilayah Desa Rawameneng sekitar 4 desa tergenang air banjir. Yang terkena dampak banjir diantaranya permukiman warga dan persawahan.

Semua wilayah yang terkena banjir tersebut dampak dari meluapnya air sungai dan jebolnya beberapa titik tanggul sungai Cilamaya. Dan dari pantauan petugas pintu air Cijengkol bahwa tahun ini debit air yang keluar pintu air Cijengkol yang paling besar sejak 20 tahun terakhir jadi wajar saja kalo wilayah Subang utara banyak wilayah yang terkena musibah banjir 

Kang Akur berharap kepada para pengungsi warga yang terkena dampak banjir untuk sabar atas musibah yang menimpa. Semoga banjir segera surut sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa. 


Terjadinya banjir dikarenakan curah hujan yang tinggi karena iklim yang ekstrim sehingga  meluapnya air sungai Cijengkol karena debit air yang tinggi akibat curah hujan tinggi beberapa hari ini serta pengaturan pintu air Cijengkol yang perlu diperhatikan karena bila dibuka pintunya pasti daerah Ciasem dan Blanakan akan lebih besar banjirnya.

Kang Akur juga pada kunjungan tersebut sekaligus meminjau rumah yang dijadikan tempat pengungsian dan dapur umun siaga dampak bencana banjir yang diadakan secara spontan dan swadaya.

Dalam kunjungan ke daerah terdampak banjir, Wabup Subang didampingi oleh Camat Blanakan Hazizul Hakim, Kades Cilamaya Girang, Kades Cilamaya Hilir, Kades Rawameneng, Kapolsek, Danramil, unsur Muspika Kecamatan Blanakan.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Wabup Subang Blusukan

Iklan


Terkini

Iklan