Iklan

Iklan

Pemkot Tegal Targetkan Vaksinasi Covid-19 Tahap I Selesai Minggu Ini

klikindonesia
1 Feb 2021, 20:14 WIB Last Updated 2021-02-01T13:14:30Z

NET.9.COM-JAWA TENGAH-Target vaksinasi covid-19 tahap I di Kota Tegal akan selesai minggu ini. Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal berkomitmen untuk menggenjot pelaksanaan vaksinasi sehingga dapat tercapai sesuai jadwal. 

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi ketika berdialog langsung dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta Pimpinan Daerah se-Jawa Tengah dalam Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19, melalui video meeting di Command Room Diskominfo Kota Tegal, Senin (1/2/2021). 

“Terkait vaksinasi Kota Tegal yang masih rendah se-Jateng, saya sudah meminta Kepala Dinas Kesehatan untuk di speed up, mudah-mudahan di dalam minggu ini sudah selesai tahap kesatu, karena mulai minggu depan sudah mulai tahap kedua, jadi paling tidak dua hari kedepan harus sudah selesai,” ujar Jumadi.

Disampaikan pula, Ia sudah meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan kota Tegal untuk segera menyelesaiakan pelaksanaan vaksinasi tahap I.

Kepada Gubernur, Wakil Walikota menyampaikan beberapa persoalan terkait data sasaran vaksin. Ada beberapa nama yang sudah di input namun belum mendapatkan tiket untuk di vaksin dan ada satu nama yang tercatat dengan dua NIK yang berbeda.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur memberikan masukan agar masing-masing Rumah Sakit dan Puskesmas diberikan target untuk melaksanakan vaksinasi, Ia mencontohkan rumah sakit diberikan target memvaksin 200 orang perhari dan puskesmas memvaksin 50 orang perhari.

Ganjar optimis Kota Tegal bisa melakukan percapatan pelaksanaan vaksinasi mengingat wilayah kota Tegal yang relatif kecil.

Gubernur menyarankan agar pelaksanaan vaksinasi tahap II yang akan dilaksanakan di luar tenaga kesehatan, melakukan replikasi pelaksanaan vaksinasi tahap I, percepatan kepada masyarakat, dengan menyiapkan data, menyiapkan tempat dan sistem antriannya.

Laporan : Ade Windiarto
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkot Tegal Targetkan Vaksinasi Covid-19 Tahap I Selesai Minggu Ini

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->