Iklan

Iklan

Kasus Covid Terus Meningkat, Polsek Patokbesi Polres Subang Gencar Lakukan Yustisi

klikindonesia
28 Jan 2021, 13:48 WIB Last Updated 2021-01-28T06:48:59Z

NET9.COM.SUBANG- Update data terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Subang terus meningkat setiap harinya, kejadian ini membuat prihatin Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., sehingga gencar menugaskan semua Polsek jajaran untuk rutin menggelar Operasi Yustisi guna menertibkan masyarakat yang tak kunjung sadar akan pentingnya prokes.

Hari ini selain Polsek Pusakanagara, Kapolres juga perintahkan Kapolsek Patokbesi, Kompol H. Kasidi,S.Ip.,MM., untuk menggelar Operasi Yustisi di wilayah hukumnya secara gabungan, kamis 28 januari 2021 sekira pukul 09:30 WIB, di jalan raya Purwadadi-Sukamandi Kampung Sengon Desa Rancajaya Kecamatan Patokbesi Kabupaten Subang.

Dalam pelaksanaannya Polsek Patokbesi didampingi oleh, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang, Kasat Binmas Polres Subang, Kapolsek Patokbeusi, Danramil Pabuaran, Kanit IK, Kanit Lantas, Kanit Reskrim dan Anggota Polsek Patokbeusi, Kanit Bimas Polsek Patokbeusi, dan FKPM Korwil Resor Subang.
 
Disampaikan Kasat Binmas Polres Subang, operasi Yustisi ini digelar dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah tentang penggunaan masker atau tidak mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19.


"Melaksanakan Penegakan Hukum (Gakkum) dengan humanis terutama kepada Masyarakat/Pelanggar yang tidak menggunakan Masker/Mematuhi Protokol Kesehatan dengan Sanksi Sosial serta diberikan masker apabila tidak menggunakan masker.

"Melaksanakan penindakan yang tidak memakai masker dengan sanksi seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengucapkan Pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan, dan dilakukan pembagian masker  kepada pengendara yang tidak mempergunakan masker sebanyak 600 orang".

Ditambahkan Kapolsek Patokbesi Kompol, H. Kasidi, dengan dilaksanakannya Ops. Yustisi Gaktiplin Protokol Kesehatan Covid-19 ini, diharpakan masyarakat dapat mentaati aturan Pemerintah tentang Pelaksanaan Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Masyarakat juga harus paham dan mau melaksanakan tentang PPKM agar terhindar dari wabah virus yang mematikan ini.

"Karena tidak akan berarti apa-apa upaya pemerintah yang telah menghabiskan anggaran yang cukup besar untuk penanggulangan bencana Covid ini jika tidak didukung oleh kesadaran masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan atau tidak mentaati himbauan pemerintah soal PPKM".


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasus Covid Terus Meningkat, Polsek Patokbesi Polres Subang Gencar Lakukan Yustisi

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->