Iklan

Iklan

Siap Amankan Natal Dan Tahun Baru, Kapolres Subang Lakukan Hal Ini

klikindonesia
21 Des 2020, 19:50 WIB Last Updated 2020-12-21T12:50:54Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman serta pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi "Lilin 2020", dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Polres Subang menyelenggarakan  apel gelar pasukan operasi lilin lodaya 2020 di halaman Mapolres Subang. Senin (21/12/20).

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH.,dan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi serta seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Subang.

Kapolres Subang membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M. Si, dimana amanat tersebut menjelaskan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi "Lilin 2020", dalam rangka pengamanan perayaan Natal  dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya. 

"Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat  secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian. Tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19," ujarnya.

Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

"Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman," ucapnya.

"Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimatee dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster - klaster baru penyebaran Covid-19," ujarnya.

Kegiatan Operasi Lilin Lodaya Polres Subang menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2020 di Mapolres dengan melibatkan 377 personil gabungan.

Kapolres mememerintahkan anggotanya untuk lakukan deteksi dini mencegah aksi yang meresahkan masyarakat. 

"Siapkan mental dan fisik serta kesehatan, lakukan deteksi dini untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat, laksanakan pengamanan secara humanis, laksanakan penegakkan hukum secara profesional, dan mantapkan sinergitas guna menunjang kinerja dilapangan," pungkasnya.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Siap Amankan Natal Dan Tahun Baru, Kapolres Subang Lakukan Hal Ini

Terkini

Iklan