Iklan

Iklan

Hj.Susi : DWP Harus Jadi Role Model Pemersatu Bangsa

klikindonesia
21 Des 2020, 19:54 WIB Last Updated 2020-12-21T12:54:13Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Subang menggelar rangkaian puncak HUT DWP ke-21 dengan tema Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan keluarga Indonesia secara virtual, di aula Pemkab Subang. Senin (21/12/2020).

Kegiatan puncak HUT DWP ke-21 ini di ikuti oleh seluruh pengurus DWP OPD dan DWP Kecamatan Se Kabupaten Subang.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Subang Hj. Susi Aminudin menyampaikan di HUT DWP ke-21. Dharma wanita telah berhasil untuk terus berkegiatan secara aktif, produktif walaupun pandemi Covid-19 terus berlangsung, hingga saat ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Setiap anggota DWP diharap mampu menjadi roll model kebijaksanaan dalam menyikapi setiap kemajuan digital di tengah masyarakat. 

DWP harus jadi role model pemersatu bangsa, sikap bijaksana dalam memilah informasi yang didapat dari sosial media, DWP roll model untuk sikap bijaksana.


Senada dengan hal tersebut, Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menyampaikan DWP mempunyai peran penting dan strategis untuk turut bergabung  bersama dengan pemerintah. Dalam upayah meningkatkan kualitas keluarga, melalui pemberdayaan perempuan di era digital.

Saya mengapresiasi atas setiap program yang dijalankan untuk memberikan dampak positif ditengah masyarakat. Program DWP sangat menunjang program simpati, mudah mudahan kinerja dan perhatian DWP semakin meningkat menjadi bagian solusi. HUT ke 21 harus menjadi momentum dalam mengevaluasi perjalanan dari tahun ke tahun, terhadap peran yang sesuai dengan tujuannya baik eksternal dan internal, memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. 

Sekda Kabupaten Subang H. Aminudin M.Si menambahkan di era digitalisasi perempuan harus pintar dalam mewujudkan 8 fungsi utama keluarga.
Perempuan harus mewujudkan 8 fungsi keluarga, dengan memanfaatkan digitalisasi mendorong percepatan terwujudnya 8 fungsi keluarga. Mengingatkan juga untuk selalu hidup sehat dan menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak).

Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan pengumuman Kejuaran Lomba E-Reporting Tingkat DWP OPD dan DWP Kecamatan Se Kabupaten Subang.

Berikut nama kejuaraan Dharma Wanita Persatuan OPD dan Kecamatan Peringkat terbaik E-Reporting program kerja DWP Kabupaten Subang.

Kategori DWP OPD Peringkat 1: UP DWP Sekretariat Daerah. Peringakt 2: UP DWP Disnakeswan. Peringkat 3: UP DWP DKUPP. Peringkat Harapan 1: UP DWP  SATPOLDAM. Peringkat Harapan 2: UP DWP BKAD. Peringkat 3: UP DWP DPMPTSP.

Kategori DWP Kecamatan: Peringkat 1: UP DWP Kecamatan Sagalaherang. Peringkat 2: UP DWP Kecamatan Subang. Peringkat 3: UP DWP Kecamatan Dawuan. Peringkat Harapan 1: UP DWP Kecamatsn Ciasem. Peringkat Harapan 2: UP DWP Kecamatan Pagaden.  Peringkat Harapan 3: UP DWP Kecamatan Legonkulon.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hj.Susi : DWP Harus Jadi Role Model Pemersatu Bangsa

Terkini

Iklan