Iklan

Iklan

Kapolsek Sukasari Gencar Penyuluhan Covid -19 Dari Zona Orange Ke Zona Hijau

klikindonesia
16 Des 2020, 14:39 WIB Last Updated 2020-12-16T07:39:44Z

NETSEMBILAN.COM -PURWAKARTA - Status Kecamatan Sukasari saat ini masih zona orange ditengah pandemi Virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Purwakarta. Untuk merubah zona orange ke hijau tentu menjadi tugas dan tanggungjawab semua pihak.

Untuk itu, Kepolisian Sektor (Polsek) Sukasari, Polres Purwakarta terus menerus mengedukasi masyarakat untuk tetep mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


Melalui Operasi Yustisi pencegahan Covid-19, jajaran Polsek Sukasari bersama TNI dan Pemerintah Kecamatan Sukasari, terus menerus menghimbau masyarakat untuk selalu disiplin jalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Sukasari, AKP Asep Yusup mengatakan, untuk mengembalikan Kecamatan Sukasari ke zona hijau, pihaknya melakukan upaya untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19.

"Operasi yustisi ini merupakan penguatan dalam pendisiplinan Protokol Kesehatan tidak hanya untuk warga masyarakat Kecamatan Sukasari tapi semua masyarakat yang beraktifitas dalam wilayah Kecamatan Sukasari termasuk masyarakat dari Kabupaten tetangga yang melintas saat Operasi tetap kita periksa dan yang melanggar kami beri sanksi." Ucap Asep, pada Rabu (16/12/2020).

Kapolsek menegaskan, bagi warga yang melanggar protokol kesehatan, pihaknya selalu memberikan edukasi tentang 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Semoga dengan upaya yang kami lakukan bersama instansi terkait masyarakat semakin patuh dan semakin disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan sehingga Kecamatan Sukasari masuk kembali ke Zona Hijau Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta.” harapnya.

Asep mengimbau, masyarakat diminta mempraktikkan kebiasaan baru harus dilakukan dan dimulai dari diri sendiri, keluarga di rumah, rumah ibadah, pasar, transportasi umum, perkantoran, dan tempat-tempat lainnya.

Karena itu, lanjut dia, tetaplah mencuci tangan dengan sabun agar tak tertular dan menulari.

"Penggunaan masker yang tepat akan menyelamatkan diri kita dan orang lain," jelasnya.

Tidak lupa, Asep meminta agar masyarakat menghindari kerumunan dan menjaga jara fisik dengan orang lain.

"Ini adalah suatu kebiasaan baru yang harus kita jalani. Sesuatu yang positif. Tak hanya COVID-19 tapi juga karena penyakit lain yang bisa menular secara langsung," pesan Asep.

Sementara, Camat Sukasari, Muhammad Kosim, mengatakan, dalam mengantisipasi meningkatnya penyebaran Covid-19, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik secara tatap muka maupun lewat media sosial.


"Sosialisasi secara langsung kita lakukan melalui rapat minggon di desa-desa sampai ke tingkat RT dan RW. Selain itu kita juga lakukan melalui media sosial dan grup Whatsapp," ucap Kosim.

Ia menambahkan, digelarnya operasi yustisi di Kecamatan Sukasari bersama TNI/Polri merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap penularan Covid-19 di wilayahnya.

"Saya berharap Kecamatan Sukasari bisa kembali menjadi zona hijau, karena itu saya mengimbau masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun," ungkap Kosim.


Laporan : (P toto N)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Sukasari Gencar Penyuluhan Covid -19 Dari Zona Orange Ke Zona Hijau

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->