Iklan


 

Iklan

Kang Jimat Tandatangani MOU Dengan Kodam III Siliwangi, Terkait Land Clearing

klikindonesia
2 Nov 2020, 20:02 WIB Last Updated 2020-11-02T13:02:31Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Bupati Subang, Haji Ruhimat, biasa di panggil Kang Jimat, Senin 2 November 2020, bertempat di Bukit Nyomot, menandatangani Kesepakatan Bersama antara Pemda Subang dengan Komando Daerah III Militer III/Siliwangi terkait Kerja Sama Land Clearing Tanah Perhutanan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional. 

Adapun maksud dan tujuan Kerjasama tersebut diantaranya, Land Clearing tanah perhutanan yang akan digunakan program Ketahanan Pangan Nasional, dan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat  serta mengembangkan potensi sumber daya alam. 

Ruang lingkup kerjasama yang dilakukan Pemda Subang dengan Komando Daerah III Militer III/Siliwangi  tidak hanya landclearing akan tetapi ketersediaan dan  penanganan rawan pangan; sistem distribusi dan stabilitas harga pangan; pengembangan penganekaragaman konsumsi pangan dan keamanan pangan;  dukungan manajemen dan teknis lainnya pada badan ketahanan pangan; dan mempersiapkan lahan.

Hadir menandatangani Kesepakatan Bersama, Dandim 0605 Subang yang diwakili Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M dan Bupati Subang, Haji Ruhimat.  

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi, atas nama Pemerintah Kabupaten Subang kepada TNI, yang tentunya di bawah kepemimpinan Dandim 0605 Subang, Letkol Arh Edi Maryono, Pemkab Subang selalu mendapatkan support yang maksimal baik untuk infrastruktur  maupun peningkatan kesejahteraan khususnya saat ini dalam rangka peningkatan kesejahteraan bagi para petani. 

Pemerintah Kabupaten Subang merasakan betul hambatan para petani, dan saat ini pihaknya concern untuk meningkatkan harkat dan martabat para petani.  

Kang Jimat mengatakan pertanian Subang harus berkembang menggunakan teknologi, kang jimat menginginkan petani betul betul mampu meningkatkan pendapatannya, terkait sistemnya seperti apa, kepada para petani dan LMDH Kang Jimat mengajak untuk mengikuti arahan dan anjuran pemerintah atau PPL supaya lebih menghasilkan. 

Permodalan dari pihak perbankan pun saat ini sedang disiapkan. 

Terkait hari ini, kami mencoba dan alhamdulilah kami  di support oleh pihak TNI, untuk mengolah lahan, sampai-sampai mereka siap meminjamkan alat demi meningkatkan penghasilan petani.

Kang Jimat mengatakan untuk percepatan pertanian tentu di butuhkan alat yang cukup modern, Pemkab Subang belum mampu untuk sewa alat, hanya siap untuk mensupport bahan bakarnya saja, TNI melalui Kodim 0605 Subang,  siap diposisi terdepan membantu petani dalam rangka pengolahan lahan. 

Tidak hanya untuk pengolahan lahan saja, akan tetapi TNI siap untuk mengawal pengembangan pertanian. 

Kang Jimat berharap Kodim 0605 Subang tidak lelah dalam membantu masyarakat,  mudah-mudahan selalu  diberikan keikhlasan kesehatan dan kemudahan dari mulai jajaran Babinsa maupun danramil dalam bertugas, kalaupun berlebihan bekerjanya mudah-mudahan Jadi ibadah, biar Allah yang akan membalas.   

Kang jimat menitipkan kepada para petani untuk mengikuti apa yang dianjurkan pemerintah.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kang Jimat Tandatangani MOU Dengan Kodam III Siliwangi, Terkait Land Clearing

Iklan


Terkini

Iklan