Iklan

Iklan

Diskominfo Purwakarta Luncurkan Daluwang Untuk Permudah Pelayanan Tanda Tangan Secara Digital

8 Okt 2020, 15:42 WIB Last Updated 2020-10-08T08:42:02Z
Kantor Diskominfo mendapatkan apresiasi dari Bupati Purwakarta karena terus berinovasi dalam pelayanan terhadap masyarakat. Kali ini Diskominfo Purwakarta meluncurkan produk aplikasi tandatangan digital bernama Daluwang

NETSEMBILAN.COM | PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melaunching Aplikasi Tanda Tangan Digital bernama Daluwang di Bale Sawala Yudhistira pada Rabu (07/10/2020) kemarin. Hal tersebut disebutkan untuk menunjang kinerja dan pelayanan saat ini memasuki era serba digital juga.

"Dengan aplikasi ini, pelayanan terhadap masyarakat akan lebih efisien dan efektif,," ujar Kepala Diskominfo Kabupaten Purwakarta, Siti Ida Hamidah kepada netsembilan.com, Kamis (08/10/2020).

Menurutnya, kehadiran Ponsel pintar bisa membuat semua orang melakukan segala hal. Termasuk dalam membuat dokumen sekaligus langsung menandatanganinya dengan mudah. Dan aplikasi tandatangan digital ini pun akan diperlukan untuk berkas-berkas ataupun kegiatan surat menyurat.

"Versi terbaru Aplikasi bernama Daluwang ini pun bisa menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi ini. Kan orangnya saling berjauhan," katanya.

Ida menjelaskan, dinas yang dipimpinnya terus melakukan upaya penguatan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Purwakarta. Dengan melakukan penyiapan-penyiapan perumusan kebijakan pengembangan dibidang perangkat lunak, konten, pemberdayaan informatika, standarisasi, monitoring dan evaluasi aplikasi informatika dengan menjalin kerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang telah diterapkan pada aplikasi Daluwang dan aplikasi pelayanan lainnya.

Apa yang dilakukan oleh Diskominfo Purwakarta ini mendapatkan apresiasi dari Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. Dalam pidato pembukaan Launching Aplikasi Daluwang, Bupati mengatakan Diskominfo dedikasi tingginya dalam mempermudah pelayanan.

"Kita selalu berharap terus bermunculan inovasi-inovasi yang dibarengi dengan kreatifitas tinggi dari jajaran SKPD dan unsur Pemda Purwakarta lainnya. Hari ini, Diskominfo Purwakarta melakukan hal itu dan patut kita apresiasi," kata Anne saat itu.


Laporan : (Saepul)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diskominfo Purwakarta Luncurkan Daluwang Untuk Permudah Pelayanan Tanda Tangan Secara Digital

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x