Iklan

Iklan

GERAKAN PRAMUKA JABAR GELAR MUSPPANITRA JABAR XIV TAHUN 2020

4 Sep 2020, 16:19 WIB Last Updated 2020-09-04T10:45:51Z


GERAKAN PRAMUKA JABAR GELAR MUSPPANITRA JABAR XIV TAHUN 2020

Bandung//netsembilan.com: Dewan Kerja Daerah (DKD) Gerakan Pramuka Jawa Barat, Sabtu-Minggu, 5-6 September 2020 akan melaksanakan kegiatan Musppanitra ataupun musyawarah penegak pandega puteri putera XIV Jabar Tahun 2020. Dengan rangkaian acara evaluasi 5 tahun yang telah berlalu dan proyeksi untuk 5 tahun yang akan datang. Kegiatan ini akan dihadiri oleh 2 orang perwakilan dari setiap kabupaten/kota yang berada di Wilayah Jawa Barat, betempat di Bumi Kitri HoteL, Bandung dengan mengedepankan protokol kesehatan covid 19.

Musppanitra XIV Jabar  yang dilakukan 5 tahun 1 kali (Mengikuti Masa Bakti Kwartir) merupakan forum tertinggi bagi pramuka penegak dan pramuka pandega di Jawa Barat.  dengan mengusung tema “Resolusi Menuju Aksi : Konvergensi Dewan Kerja dalam mewujudkan organisasi yang Mandiri, Progresif dan Berdaya Saing”. Dalam arti forum ini tentunya diharapkan menjadi forum yang sehat dalam mengevaluasi juga memproyeksikan untuk hal-hal besar yang akan dilaksanakan selama 5 tahun mendatang.
Ridwan Saputra, S.IP. selaku Ketua DKD Jawa Barat Periode 2018-2020 mengatakan “Forum Musppanitra harus mengedapankan nilai-nilai musyarah untuk kemufakatan dalam setiap perbedaan pendapat yang terjadi. Sehingga akan berbuah ide dan gagasan yang menjunjung tinggi kolektif kolegial dan tentunya bermutu untuk perkembangan pramuka penegak dan pramuka pandega Jawa Barat kedepan” ungkapnya.
Dengan demikian DKD Jawa Barat optimis bahwa keputusan-keputusan musppanitra menghasilkan rekomendasi yang positif juga sehati dengan naluri penegak pandega jawa barat.
“Semoga dalam forum nanti, Dewan Kerja se Jawa Barat objektif dalam menentukan sikap juga aspirasi nya, pada hakikat nya dalam menentukan pilihan pun satu frekuensi dengan harapan kami juga pramuka penegak dan pandega jawa barat pada umumnya” ucap Ridwan. 
Disamping itu DKD Jawa Barat mengharapkan kaderisasi dan distribusi kepemimpinan yang akan datang bisa membawa ide dan gagasan tersebut untuk dituangkan dalam aksi nyata selama 5 tahun ke depan, lebih jelasnya mengetahui potensi yang ada pada tubuh pramuka penegak dan pramuka pandega Jawa Barat secara menyeluruh. 
Ridwan pun menambahkan “Pemimpin DKD Jabar kedepan harus memliki visi yang sama dengan dewan kerja saat ini yang tentu mengetahui potensi dan keadaan yang terjadi sesuai perkembangan Penegak dan Pandega hari ini. Kami berharap adanya keselarasan untuk pembangunan penegak dan pandega menuju pramuka penegak pandega yang solutif terhadap hal-hal yang terjadi sebelumnya dan progresif untuk 5 tahun yang akan datang” pungkasnya. 
Adapun kontestasi pergantian Kepemimpinan nanti untuk sementara sesuai dengan mekanisme hanya ada 1 pasangan calon yang memenuhi kriteria, perkembangan kedepan masih dinamis dan konstalasi bisa berubah sesuai dengan keadaan yang berkembang. (RM/AY) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GERAKAN PRAMUKA JABAR GELAR MUSPPANITRA JABAR XIV TAHUN 2020

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x