Iklan

Iklan

Polsek Compreng Tegur Warga Tak Bermasker Saat Operasi Yustisi

15 Des 2020, 12:50 WIB Last Updated 2020-12-15T05:50:44Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG-  Meningkatnya kembali sebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Subang, dan tumbuhnya cluster-cluster baru dalam sebaran covid-19, membuat Kapolres Subang dan Polsek jajaran terus gencar lakukan penertiban dan penindakan pelanggar protokol kesehatan diwilayahnya masing-masing.

Kegiatan rutin ini terus dilakukan Polres Subang, demi Subang tercinta agar terbebas dari ancaman covid-19 yang telah banyak merenggut korban jiwa.

Kegiatan serupa baru saja dilakukan di wilayah hukum Polsek Compreng, tepatnya di depan Mako Polsek, atas arahan dari Kapolres Subang, AKBP Aris Kurniawan Widiyanto,SH., melalui Kapolsek Compreng, Iptu Endang Kurnia menugaskan Jajarannya untuk melakukan Rajia masker sekaligus tegakan Inpres NO 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus desease 2019 (COVID-19), selasa, 15/12/20 sekira pukul 09:00 WIB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh, Kapolsek Compreng, Iptu Endang Kurnia, beserta sejumlah personil piket Polsek Compreng.

Giat tersebut dilakukan secara stational dan hunting di wilayah Hukum Polsek Compreng, dan kegiatan di pimpin langsung oleh Kanit Lantas.

Pelaksanaan Ops yustisi ini dalam rangka penindakan terhadap pelanggaran protokoler Covid-19 yang di lakukan oleh masyarakat yang tidak menggunakan masker serta peraturan protokoler Covid-19 

Tindakan yang dilaksanakan dalam giat Ops yustisi yaitu memberikan teguran terhadap pelanggar yang tidak menggunakan masker sebanyak dua kali terhadap tujuh orang pelanggar dan bagikan masker kepada warga pelanggar yang tidak mengenakannya.

Membubarkan kerumunan remaja yang sedang berkumpul.

Kelengkapan Ops Yustisi dilengkapi dengan spanduk dan plang Ops yustisi sesuai aturan yang sudah ditentukan.

Saat dikonfirmasi usai giat Kapolsek Compreng menyampaikan, saya berharap seluruh warga masyarakat patuh terhadap SOP protokol kesehatan, terbiasa menggunakan masker dan selalu cuci tangan  guna pola hidup bersih dan sehat.

Terbangun kesadaran mandiri seluruh warga masyatakat akan mematuhi SOP protokol kesehatan, sehingga dapat bersama-sama mencegah dan memutus matarantai penyebaran covid-19.

Kemudian selama kegiatan berjalan aman dan kondusif serta seluruh warga masyarakat yang terkena teguran memahami akan pentingnya protokol kesehatan, jelas Iptu Endang.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Compreng Tegur Warga Tak Bermasker Saat Operasi Yustisi

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->