Iklan

Iklan

Standar Gaji Kerja Magang di Jepang 18 Juta

klikindonesia
25 Mei 2024, 10:57 WIB Last Updated 2024-05-25T04:42:18Z

Pemilik SO Brother Training Center, Bang Riki (batik coklat), pejabat Disnakertrans Kabupaten Cianjur (baju biru) bersama para calon TKI magang ke Jepang sesaat setelah pembukaan training kelas angkatan 65

NETSEMBILAN.COM | CIANJUR - PT. Sukses Anugrah Central (SAC) selaku pemilik ijin induk dari SO Brother Training Center yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda Kawasan Panembong Girang, Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur laksanakan pembukaan kelas kelas angkatan 65 dengan jumlah 20 orang calon tenaga kerja magang di negara Jepang. Hadir pada saat itu Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cianjur Kodrat Nugrahana yang memberikan pengarahan kepada para peserta calon. Tenaga Kerja Indonesia (TKI) magang.

"Masyarakat hendaknya lebih memilih lembaga penyalur TKI yang berijin resmi seperti So Brother ini. Hal ini agar semua hal menyangkut nasib TKI di Jepang terdata dan terpantau dengan baik oleh pemerintah," ujar Kodrat. Jumat (24/05/2024).

Kodrat juga berpesan agar para TKI magang di Negri Sakura dapat menjaga nama baik bangsa Indonesia, bekerja dengan giat, profesional dan tidak lupa untuk mempromosikan agar orang Jepang mau berinvestasi di Indonesia khususnya di Kabupaten Cianjur.

"Hasil dari kerja di Jepang, tolong di tabungkan. Ini untuk modal usaha selanjutnya manakala sudah kembali di Cianjur," pintanya.

Direktur SO Brother, Rukyan Sakbani Kamil yang akrab disapa Bang Riki menjelaskan, pihaknya sudah memberangkatkan lebih dari 300 orang lebih dari berbagai daerah. Sebelum pemberangkatan, para calon TKI diberikan berbagai macam pembekalan diantaranya teknis kerja dan bahasa. Sementara yang sudah berangkat pada hari kemarin tiga orang. Semuanya orang Cianjur.

"Untuk training kelas angkatan 65 ini ada 20 orang peserta. Setelah selesai, mereka bisa langsung berangkat dan bekerja di Jepang," jelas Bang Riki kepada netsembilan.com. Sabtu (25/05/2024).

Sektor yang banyak diminati pencari kerja magang di Jepang, lanjutnya, kebanyakan di sektor pertanian, restoran, pabrik makanan, kontruksi dan manufaktur. Untuk Bulan Mei SO Brother sudah memberangkatkan sekitar 40 peserta.

"Yang sudah mendapatkan job ada 120 orang terhitung dari bulan Januari hingga Mei 2024. Gaji standar yang diterima sebesar 18 juta rupiah perbulan, belum termasuk lembur," sambungnya.

Dipaparkannya, setiap calon TKI magang di Jepang dibebani biaya sebesar Rp. 8.000.000 untuk keperluan akomodasi pelatihan dan pengurusan biaya dokumen kerja. Bagi masyarakat dari daerah manapun yang berminat dipersilahkan menghubungi no kontak perusahaan di 08118767700. Sedangkan alamat kantor di Jepang berlokasi di Kuze kamikuzecho 580-1 minamiku Kyoto japan.

"Biaya 8 juta rupiah tadi untuk kepentingan para calon TKI magang di Jepang juga. Jangan ragu, PT. SAC berijin langsung dari Kementerian Tenaga Kerja RI. Jadi SO Brother yang khusus untuk training center dan pemberangkatan juga berijin resmi' dan tercatat oleh pemerintah," pungkas Bang Riki. (Ruslan Ependi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Standar Gaji Kerja Magang di Jepang 18 Juta

Terkini

Iklan