Iklan


 

Iklan

Kriteria Calon Pemimpin Cianjur Menurut Kang Lepi

klikindonesia
16 Apr 2024, 15:44 WIB Last Updated 2024-04-16T08:44:28Z

Ketua DPC PKB Cianjur, Kang Lepi syaratkan calon pemimpin Cianjur harus sejalan dengan rencana pembangunan nasional untuk menuju Indonesia Emas 2045

NETSEMBILAN.COM | CIANJUR - Pada acara Launcing PILKADA 2024 DPC PKB CIANJUR yang bertempat di Kantor DPC PKB Cianjur di Jalan Prof. Moch. Ali, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cianjur, Lepi Ali Firmansyah menganggap Pemilu 2024 yang usai beberapa bulan lalu adalah gerbang ke dua majunya peradaban Bangsa Indonesia menuju Indonesia Emas pada Tahun 2045 mendatang. Dan hal ini sudah dibahas oleh beberapa kalangan, menandakan betapa seriusnya Rancangan Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) 2024 hingga 2045 ini.

"Indonesia Emas 2045 ini mensyaratkan tiga transformasi. Yang pertama transformasi sosial, kedua transformasi ekonomi dan terakhir transformasi tatakelola," ujar pria yang akrab disapa Kang Lepi ini mengawali pembukaan diskusi yang menghadirkan dua narasumber di acara Launcing PILKADA DPC PKB CIANJUR.

Menurut Kang Lepi, untuk menuju cita - cita Indonesia Emas. Indikator ekonomi dan kesejahteraannya akan diupayakan keras untuk mengejar angka kemiskinan yang mendekati 0%, yang kedua pendapatan perkapita sebesar 23 Ribu sampai 33.300 USD.

"Untuk Indonesia Emas ini kita sebagai pemimpin harus juga jujur menyangkut posisi pembangunan bangsa," ucapnya.

Pertanyaannya, lanjut dia, berapa pendapatan perkapita kita saat ini ? Data menyebutkan kita masih dikisaran 4876 USD yang kalau dirupiahkan dikisaran angka 70 juta rupiah. Provinsi Jawa Barat diangka 49.058.000 rupiah. Sedang pendapatan perkapita Kabupaten Cianjur baru diangka 21.232.000 atau sekitar 1300 USD.

"Ini tantangan pemimpin Cianjur 20 Tahun kedepan harus mengenjot pendapatan masyarakat dari 1300 ke 23.000 USD perkapita kalau kita mau sejajar dengan posisi negara maju," imbuhnya.

Dikatakannya, pemimpin Cianjur kedepan harus mempunyai paradigma pembangunan yang selaras dengan rencana bangunan nasional yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

"Ini membutuhkan sebuah kerelaan dari siapapun pemimpin Cianjur kedepan dalam menjalankan kekuasaannya," tutup Kang Lepi. (Ruslan Ependi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kriteria Calon Pemimpin Cianjur Menurut Kang Lepi

Iklan


Terkini

Iklan