Iklan

Iklan

Banyak Meraih Prestasi Tingkat Provinsi, SDN 1 Sukadana Ciawigebang Berharap Realisasi Perehaban Bangunan Sekolah

klikindonesia
25 Apr 2024, 14:34 WIB Last Updated 2024-04-25T07:34:47Z




Net9.com // KUNINGAN - Berlokasi ditengah perkampungan warga desa sukadana, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Tampak bangunan sekolah masih dikatakan tidak layak dengan pagar jebol dan rusak ditambah bangunan masih dikatakan tidak layak, namun tidak menyurutkan hambatan bagi para guru SDN 1 Sukadana untuk terus tumbuh, sebaliknya. Kondisi itu justru dimanfaatkan sebagai salah satu kekuatan untuk terus berkembang dan mendidik anak didiknya hingga meriah prestasi. 


Hingga saat ini sudah banyak program yang dicanangkan oleh Kepala Sekolah ( Mantri) SDN 1 Sukadana yang dibantu Bp. Andi, Spd. Guru Olahraga untuk terus mengembangkan sekolah satu ini. Salah satunya banyak prestasi yang diraih oleh anak didiknya hingga di tingkat provinsi, untuk mewakili kabupaten Kuningan. 

Selain itu juga mendukung program pemerintah daerah, salah satunya program inovasi literasi numerasi dan olahraga  sebagai salah satu kekuatan untuk terus berkembang dan meraih prestasi. 


SDN 1 Sukadana ini menjadi salah satu sekolah yang terus mengembangkan Implementasi profil pelajar Pancasila, seperti melalui budaya jabat tangan, baris berbaris dan berpakaian rapih, Ujar Kepala Sekolah SDN 1 Sukadana Diding Suhandi yang didampingi Andi, Spd.  Rabu (24/04/2024) 


Lebih lanjutnya Kepsek SDN 1 Sukadana menjelaskan" Dari tahun 2021 Kami bersyukur bisa berkesempatan mendidik dan memotivasi seluruh siswa dengan jumlah 152 siswa ini hingga beberapa diantaranya menjuarai berbagai lomba tingkat provinsi ditahun 2023 kemarin, tentu seluruh upaya bersama para guru yang kami lakukan bisa berjalan dengan baik atas dukungan dari para orang  tua siswa," Tuturnya


"Saat disinggung terkait kondisi sekolah masih dikatakan tidak layak, kepsek menjawab " Alhamdulillah, pak perehaban Bangunan sekolah dan fasilitas ruang sekolah lainya kami sudah ajukan  ke dinas terkait dan tinggal menunggu realisasi ditahun 2025 depan, " Pungaksnya



Sementara itu ditambahkan Andi Spd. Berbagai program dan kegiatan pengembangan yang terus ditingkatkan oleh para guru diharapkan bisa membawa perubahan positif bagi siswa. Kami juga berharap kepada seluruh siswa-siswi saat ini menuntut ilmu di sekolah SDN 1 Sukadana bisa mendapat pendidikan layak dan menjadi alumni yang bisa bersaing," Ungkap Andi, Spd. 

"Lokasi SDN 1 Sukadana memang ada ditengah perkampungan warga, namun. dari situ justru kami bisa terus tumbuh bersama masyarakat sekitar sehingga dapat berdaya bersama masyarakat setempat. Seluruh potensi yang dimiliki masyarakat juga kami gandeng untuk membantu pengembangan siswa-siswi mengisi ekstrakurikuler," Pungkasnya

Laporan : Bobon. S
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Banyak Meraih Prestasi Tingkat Provinsi, SDN 1 Sukadana Ciawigebang Berharap Realisasi Perehaban Bangunan Sekolah

Terkini

Iklan