Iklan

Iklan

Serius Sukseskan Zero Stunting, Kapolres Subang Jadi Orang Tua Asuh Anak Penderita Stunting

klikindonesia
2 Agu 2022, 20:31 WIB Last Updated 2022-08-02T13:32:49Z

Laporan:Zayalangit

SUBANG- Setelah sepakat dalam Rakor Forkopimda Subang bersama Bupati, Dandim 0605, dan Forkompimda Subang lainnya beberapa hari yang lalu terkait target Zero Stunting, kini Kapolres Subang sebagai orang tua asuh anak stunting melakukan Anjangsana ke keluarga anak Stunting di Jl. Ahmad Yani Gg. Sunada RT/RW. 07/03 Subang, Selasa, (02/08/22).

Anjangsana tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, SIK.SH.MH., bersama Kapolsek Subang, Kompol Yayah Rokayah, Personel Polsek Subang dan sejumlah Personel Polres Subang. 

Ada 5 Anak Stunting kini menjadi tanggung jawab Kapolres Subang sebagai orang tua asuh bersama Wakapolres, PJU dan 21 Kapolsek jajaran Di Polres Subang yang berkesempatan mengasuh masing masing 2 anak stunting yang ada di Kab Subang. Setiap bulannya akan diberikan bantuan makanan 4 sehat 5 sempurna sesuai usia Anak Stunting, juga memberikan makanan sehat untuk Ibu dari anak stunting yang berusia kurang dari 1 Tahun agar Asi si Ibu Lancar.

Selain itu Kapolres Subang juga memberikan edukasi kepada para orangtua anak stunting untuk menerapkan pola hidup sehat, sehari hari agar makan makanan yang bergizi dan mengajak untuk para orang tua menanam sayuran di pekarangan ataupun teras rumah dalam rangka memenuhi kebutuhan bahan makanan bergizi. 



Kapolres Subang AKBP Sumarni juga akan rutin  mengecek peningkatan tumbuh kembang anak asuhnya, dan diharapkan segera ada peningkatan tumbuh kembang anak. 

Itulah langkah nyata yang dilakukan jajaran Polres Subang dalam rangka mensukseskan target zero stunting di Kabupaten Subang.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Serius Sukseskan Zero Stunting, Kapolres Subang Jadi Orang Tua Asuh Anak Penderita Stunting

Terkini

Iklan