Iklan

Iklan

Sambut HUT RI Ke-77, Sekda Subang hadiri pengibaran 77 Bendera merah putih di Bukit wisata Batu Riung Cimeuhmal

klikindonesia
14 Agu 2022, 21:07 WIB Last Updated 2022-08-14T14:07:27Z

Laporan: Zayalangit

SUBANG -  Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si menghadiri pengibaran 77 Bendera Merah Putih di Bukit Wisata Batu Riung Pasir Junti, Cimeuhmal Kecamatan Tanjung Siang, Minggu 14 Agustus 2022.

Dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Kecamatan Tanjung Siang menggelar upacara pengibaran 77 Bendera Merah Putih di bukit Batu Riung. Upacara ini merupakan bentuk usaha membangun semangat kebangsaan, mengisi kegembiraan merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 77.

Camat Tanjungsiang, Drs. Vino Subriadi mengatakan bahwa dengan kegiatan pengibaran 77 Bendera merah putih yang dilakukan di Bukit Batu riung tersebut, selain untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan ini juga merupakan upaya pemerintah memperkenalkan bukit wisata Batu Riung Cimeuhmal yang terdapat nilai sejarah tokoh KH. Muhyiddin beserta para ulama dalam penyebaran agama islam dan perjuangan melawan penjajah. Bukit Batu riung merupakan tempat pertemuan para tokoh tersebut dari Kabupaten Sumedang, Bandung, dan Kabupaten Subang.

Camat Tanjungsiang pun berharap masyarakat terutama para siswa sekolah dapat berwisata baik itu untuk menikmati pemandangan dan suasana maupun berkemping ke Bukit Batu Riung ini. "Semoga Bukit Batu Riung ini dapat menjadi daya tarik wisata favorit dalam mewujudkan Jawara Wisata di Kabupaten Subang."

Sekda Subang, Kang Asep menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah Kecamatan Tanjungsiang dalam kegiatan pengibaran 77 bendera merah putih dalam rangka HUT kemerdekaan Indonesia ke-77. Kang Asep pun berpesan, dengan kegiatan ini masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Subang semakin mencintai tanah air dan terus menjaga negara kesatuan Republik Indonesia. “Saya berharap, kegiatan ini dapat mendongkrak nama Bukit Batu Riung sebagai destinasi wisata di Kabupaten Subang yang eksis dan semakin dikenal banyak orang” Ujar Kang Asep.



Selain pengibaran 77 bendera merah putih, yang dilaksanakan oleh Pemerintah kecamatan Tanjungsiang dan Pemerintah Desa Cimeuhmal, Pondok Pesantren Pagelaran I pun menambah jumlah bendera merah putih sebanyak 22 bendera sehingga total menjadi 99 sebagaimana jumlah Asmaul Husna.

Dalam acara tersebut turut hadir Kabag Prokompim, Kabag Kesra, Forkopimcam Tanjungsiang, seluruh kepala desa di kecamatan Tanjungsiang, Tokoh Ulama Pondok Pesantren Pagelaran I serta masyarakat Cimeuhmal.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut HUT RI Ke-77, Sekda Subang hadiri pengibaran 77 Bendera merah putih di Bukit wisata Batu Riung Cimeuhmal

Terkini

Iklan