Iklan

Iklan

 


Anggota DPRD Indramayu Akan Sidak Sekolah Yang Masih Melakukan Pungutan Studytour

klikindonesia
14 Mei 2022, 14:23 WIB Last Updated 2022-05-14T07:23:34Z


Netsembilan.com Indramayu - Anggi Noviah Ketua Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indramayu Akan menindak tegas jika masih menemukan sekolah yang melakukan pungutan dengan dalih Studytour.

Hal tersebut diungkapkan Anggi Noviah pada selasa (26/4/2022) dikantor DPC PDI Perjuangan Indramayu ketika diwawancara media terkait adanya dugaan pungutan di SMP Negeri 2 Indramayu dengan alasan untuk biaya Studytour.

"Intinya, masalah pungutan ini harus bersifat keras kepada Sekolah-kolah, jangan sampai sekolah itu banyak melakukan pungutan kepada para peserta didik." Tegasnya.

Adanya kabar tentang dugaan pungutan Studytour membuat Anggi Noviah dalam waktu dekat akan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke SMP Negeri 2 Indramayu, ia juga megatakan akan melakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan untuk membahas persoalan tersebut.

Diketahui pada berita sebelumnya, salah satu orang tua siswa di SMP Negeri 2 Indramayu mengeluh lantaran anaknya yang tidak ikut Studytour namun pihak panitia sekolah tetap mengharuskan para peserta didik membayar.

"Padahal anak saya tidak ingin ikut, tapi peserta didik diwajibkan membayar sebesar Rp.350.000," keluh salah satu wali murid kepada wartawan. (Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota DPRD Indramayu Akan Sidak Sekolah Yang Masih Melakukan Pungutan Studytour

Terkini

Iklan

Close x