Iklan

Iklan

 


Saat Melantik Kades Pasirmuncang, Kang Jimat Berpesan Jangan Sampai Ada Perpecahan

klikindonesia
13 Jan 2022, 18:32 WIB Last Updated 2022-01-13T11:32:11Z

Laporan: Zay


SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang yang juga sebagai istri Bupati Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa, di Halaman Kantor Desa Pasir Muncang, Kec. Cikaum. Kamis, 13 Januari 2022.

Kepala Desa terpilih yang dilantik adalah Trisno yang akan memimpin Desa Pasir Muncang pada periode tahun 2022 - 2028.

Camat Cikaum Asep Sopandi dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan Pilkades di Cikaum berjalan dengan aman dan kondusif berkat sinergitas semua pihak. Dirinya juga menyampaikan bahwa program Jawara Kang Jimat merupakan program yang luar biasa. Namun, di tengah semangat yang menggebu-gebu untuk membangun, pandemi covid19 datang sehingga menyebabkan pembangunan insfrastruktur terhambat. 

Acara dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan oleh Kang Jimat yang diikuti oleh Kepala Desa terpilih. Dilakukan juga penandatanganan berita acara oleh Kang Jimat, Kades terpilih dan para saksi, juga dilaksanakan penyematan tanda jabatan kepada Kades terpilih.

Trisno menyampaikan terima kasih kepada warga Pasirmuncang dan para pendukung. Trisno juga mengajak para warga untuk bersama-sama membangun Pasirmuncang. "Saya berdiri disini bukan akhir perjuangan, tapi awal perjuangan, Merdeka!" Ucapnya.

Trisno juga mengucapkan terima kasih kepada Kang Jimat atas Baju PDUB yang dirinya dapatkan secara gratis. Dirinya menyatakan akan siap untuk merapatkan barisan dibelakang Bupati dalam melaksanakan berbagai program pemerintah.

Kang Jimat mengucapkan selamat atas dilantiknya kepala desa yang baru. Dirinya menyampaikan, saat ini dipundak Trisno ada amanah warga yang memiliki optimisme akan adanya perubahan yang positif di Pasir Muncang. Terkait hal itu, Kang Jimat mengharapkan adanya inovasi untuk kemajuan  Pasir Muncang yang lebih baik namun tidak melanggar hukum "tolong amanat warga dijalankan dengan baik, untuk betul betul bisa menjalankan didalam rel yang telah ditentukan dan nitip dana desa amankan". Pesan Kang Jimat.

Pesta demokrasi telah selesai, untuk itu Kang Jimat mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan pilkades sehingga berjalan aman, tertib dan kondusif. Kang Jimat juga mengajak untuk menjaga persatuan dan kesatuan. "Mari kita sama sama sauyunan dina raraga ngabangun Pasir Muncang, jangan sekali kali ada niatan yang menyebabkan perpecahan." Ajak Kang Jimat

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Subang beserta Anggota, Asisten Daerah bidang pemerintahan & Kesejahteraan rakyat, Plt. Kadispemdes, Kepala Puskesmas Cikaum, Muspika serta tokoh masyarakat Kecamatan Cikaum.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Saat Melantik Kades Pasirmuncang, Kang Jimat Berpesan Jangan Sampai Ada Perpecahan

Terkini

Iklan

Close x