Iklan


 

Iklan

Pimpin Briefing Staf Pemkab Subang Kang Akur Bahas Soal Prioritas Vaksin Anak dan Lansia

klikindonesia
10 Jan 2022, 17:18 WIB Last Updated 2022-01-10T10:18:45Z

Laporan: Zay

SUBANG- Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi memimpin briefing staf didampingi Sekda Subang H. Asep Nuroni dengan para kepala OPD di ruang rapat Bupati II. Senin (10/1/22).

Pada briefing staf tersebut membahas beberapa hal diantaranya akselerasi vaksinasi covid-19 dengan capaian vaksinasi dewasa, lansia dan anak-anak usia 6-11 tahun yang saat ini sedang diprioritaskan.

Sekdis kesehatan, dr. Metty pada briefing tersebut melaporkan untuk kasus konfirmasi covid-19 di Kabupaten Subang selama 5 minggu terakhir 0 kasus. Untuk capaian vaksinasi sudah mencapai 74%. Untuk sekarang vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun baru 28% atau baru sekitar 39 ribu anak dengan target sasaran 142 ribu. Dr. Metty menambahkan target capaian diusahakan secapatnya dengan menyisir ke sekolah-sekolah dengan bantuan dinas Pendikan Kabupaten Subang.

Selanjutnya, dr. Metty menyampaikan Subang akan mengadakan vaksinasi tahap 3 atau booster kepada masyarakat bila Subang sudah mencapai target vaksin diatas 70% dosis pertama dan 60% dosis kedua untuk dewasa dan 60% untuk lansia.

Kadisdik Kabupaten Subang Tatang komara menyampaikan vaksinasi menyisir ke sekolah-sekolah, karena beberapa waktu lalu sekolah masih libur, sehingga rata-rata yang tervaksin di tiap sekolah baru mencapai 70% dan sisanya karena pekan ini sekolah sudah mulai kegiatan belajar mengajar.
“Akan terus dikejar target capaian vaksin karena dengan anak-anak sudah masuk sekolah akan lebih mudah untuk divaksin.”  Tutur Tatang.
Kang Akur sapaan Wakil Bupati Subang pada briefing tersebut mengatakan akan lebih mudah dalam akselerasi vaksinasi Covid-19 dosis kedua karena telah memiliki data.

“Jika para nakes dan pihak terkait bersinergi maka akan lebih mudah karena kita sudah punya datanya. akselerasi vaksinasi Covid-19 menjadi prioritas utama sehingga diperlukan kerjasama seluruh pihak untuk mencapai keberhasilan herd immunity. Untuk dosis berikutnya kita akan mengejar keseimbangan herd immunity dengan melaksanakan akselerasi dosis kedua.” Pungkas Kang Akur.

Dalam Briefing tersebut, Kang Akur mengajak kepada seluruh jajaran OPD untuk menggunakan media sosial dengan memanfaatkan media internet. “Bagi OPD yang sudah menggunakan media website online untuk selalu diupdate kaitan informasi-informasi yang ada sehingga masyarakat dapat mudah mencari informasi di internet datanya ada dan update.” Tegas Kang Akur.

Kang Akur juga menhimbau Sistem Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) harus diselesaikan dalam mendukung kegiatan pembangunan di Kabupaten Subang. Dirinya juga mengingatkan dinas terkait Lapang Bintang agar segera dilaunching karena Lapang Bintang sudah ramai pengunjung dan pedagang butuh ditata agar rapi. 
“Mohon jajaran Satpol PP dan Disparpora segera ditertibkan, ditata dan dibereskan penataannya.” Ujar Kang Akur.

Turut hadir pada briefing tersebut para-Asisten Daerah, para staf ahli Bupati dan para kepala OPD Kabupaten Subang.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpin Briefing Staf Pemkab Subang Kang Akur Bahas Soal Prioritas Vaksin Anak dan Lansia

Iklan


Terkini

Iklan