Iklan

Iklan

Terkait Pembangunan TPT, Begini Tanggapan Kepala Desa Kamurang

klikindonesia
10 Jan 2022, 17:14 WIB Last Updated 2022-01-10T10:16:26Z


Net9.com - Kepala Desa Kamurang, Andi Muhamad S, akhirnya angkat bicara terkait mencuatnya pemberitaan tentang pembangunan Tembok Penahan Tanah ( TPT ) dan Hotmik yang diduga asal asalan.

Andi mengatakan bahwa pembangunan di wilayahnya telah direalisasikan sebaik baiknya, namun ada beberapa faktor yang menyebabkan jalan tersebut rusak kembali dan itupun langsung diperbaiki.

" Terkait masalah jalan memang ada yang berlubang, artian jalan itu bukan berarti tidak bagus, kita bersama TPK mengarahkan untuk digali dulu karena kondisi Cuaca dan kondisi tanah yang masih labil, jadi kemarin tanahnya itu diangkat dulu dan diganti sama Coran, nah sekarang kami lagi menunggu kering setelah kering baru akan dihotmix," katanya kepada sejumlah wartawan, di Kantor Desa Kamurang, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin, (10/01/22).

Andi menjelaskan bahwa pembangunan Jalan dan TPT bukan terbengkalai atau dibiarkan begitu saja, namun ada beberapa hal yang harus diselesaikan.

" Jadi ada beberapa hal yang harus diselesaikan, karena pembangunan tidak langsung bagus begitu saja, namun harus ada proses, seperti penggalian tanah terlebih dahulu dan diganti dengan batu batu besar dan setelah itu baru kita Cor," jelasnya.

Ia berharap kedepannya jalan jalan Desa tidak ada lagi kerusakan meskipun tonase kendaraan yang melintasi jalan desa begitu besar.

" Karena walaupun ini jalan Desa, namun pemakainya ( kendaraan ) bebannya berat, terkait tonasenya juga lumayan beban karena banyak yang mengangkut barang barang hasil bumi, diantaranya Kayu kayu besar," terangnya, menjelaskan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terkait Pembangunan TPT, Begini Tanggapan Kepala Desa Kamurang

Terkini

Iklan

Close x