Iklan


 

Iklan

Kapolres Subang Dampingi Irwasda dan Dir Pam Obvit Polda Jabar Tinjau Vaksinasi dan Bagikan Sembako

klikindonesia
13 Jan 2022, 18:51 WIB Last Updated 2022-01-13T11:51:54Z

Laporan: Zay

SUBANG- Guna melindungi warga dari serangan Virus Omicron jajaran Kepolisian Republik Indonesia gencar melakukan Vaksinasi masal bagi semua kalangan dan lapisan masyarakat diseluruh wilayah tanah air. 

Hari ini, Irwasda dan Dir Pam Obvit Polda Jabar juga sedang melakukan peninjauan gerai vaksinasi mobile bhakti kesehatan Bhayangkara untuk negeri dan vaksinasi merdeka anak di wilayah hukum Polres Subang, Kamis, 13 Januari 2021 sekitar pukul 08:00 WIB, bertempat di MTSn. Tanjungsiang, MA IT Budjemak Tanjungsiang, MA PK Sunan Gunung Djati, Ponpes Al-Istiqomah Tanjungsiang Subang. 

Kegiatan peninjauan vaksinasi tersebut dipimpin oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, SIK.SH.MH., mendampingi Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Nurcholis, S.I.K., M.Si., bersama Dir Pam Obvit Polda Jabar selaku Pamen Asistensi, Kombes Pol M. Hidayat, S.I.K., S.H., M.H., yang dihadiri pula oleh Kapolsek Cisalak Polres Subang, PJU dan Perwira Polres Subang, Muspika Kec. Tanjungsiang, Kasi Dokkes Polres Subang, Personel Dokkes Polres Subang, dan Personel Polres Subang. 

Kegiatan diawali dengan Persiapan Protokol Kesehatan, dilanjutkan dengan registrasi data diri yang akan melaksanakan Vaksinasi Covid-19, dilakukan skrinning yang akan melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

Usai melaksanakan tahapan tersebut baru dilakukan Kegiatan Vaksinasi Massal Polres Subang kepada Anak-Anak Usia 6 s.d 12 tahun, warga lansia dan masyarakat Kab. Subang. 

Setelah melaksanakan vaksinasi selanjutnya dilakukan pencatatan dan Observasi yang sudah melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

Dalam giat tersebut Irwasda Polda Jabar bersama Dir Pam Obvit Polda Jabar yang didampingi oleh Kapolres Subang dan jajaran juga tidak lupa mengingatkan pentingnya disiplin Protkes 5M utamnya penggunaan masker dan jaga jarak, membagikan sembako kepada seluruh lansia dan snack kepada anak anak usia 6 s/d 12 tahun yang sudah melaksanakan vaksinasi. 

Berikut data jumlah yang sudah melaksanakan vaksinasi di gerai vaksin dan vaksin merdeka anak diantaranya, 
Jumlah peserta yang telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dengan rincian, 
Sumber Vaksin Dokpol 
Yang Tervaksin sebanyak : 450 Orang
a. Dosis 1 : 80 Orang
b. Dosis 2 : 370 Orang

Sumber Vaksin Puskesmas, 
Yang Tervaksin sebanyak : 223 Orang
a. Dosis 1 : 18 Orang
b. Dosis 2 : 205 Orang 

Jumlah keseluruhan 673 Dosis, Terdiri dari, POLRI    : 450 Dosis, DINKES : 223 Dosis. 

Selain kegiatan vaksinasi di Tj Siang, juga dilaksanakan vaksinasi oleh Tim Nakes Puskesmas se Kab Subang  dan sesuai data yang tercatat ada sebanyak 6.929 warga dan anak yang tervaksin

Kegiatan Kunjungan Irwasda dan Dir Pam Obvit Polda Jabar selaku Pamen Asistensi dalam rangka Peninjauan Gerai Vaksin Mobile Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri dan Vaksinasi Merdeka Anak di Wilayah Hukum Polres Subang berjalan aman dan kondusif.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Subang Dampingi Irwasda dan Dir Pam Obvit Polda Jabar Tinjau Vaksinasi dan Bagikan Sembako

Iklan


Terkini

Iklan