Iklan


 

Iklan

Jenderal Dudung Abdurachman Apresiasi Kinerja Angkatan Darat

klikindonesia
17 Jan 2022, 16:00 WIB Last Updated 2022-01-17T12:59:01Z

Netsembilan.com INDRAMAYU- Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) memberikan apresiasi & penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit & PNS Angkatan Darat.

Hal ini ia sampaikan dalam amanatnya saat Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih  17an yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Kasdim 0616/Indramayu, Mayor Inf Ruhiyat, Senin (17/01/2022) di Makodim setempat.

"Saya ucapkan terima kasih secara tulus dan penghargaan setinggi-tingginya, atas kerja keras  yang ditunjukkan oleh seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Darat karena sepanjang tahun 2021 yang lalu berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara dapat kita laksanakan dengan baik,"ucapnya.

Ia menambahkan, berbagai tugas seperti pengamanan pembatasan penanggulangan bencana alam dan penanganan pandemi covid-19, tugas perbantuan lainnya telah menjadi bukti nyata pengabdian TNI AD kepada bangsa dan negara. 

Lebih lanjut Kasad berpesan kepada seluruh jajarannya agar dapat mempertahankan & meningkatkan kinerja di tahun 2022 ini.

"Untuk menyambut tugas mulia tersebut maka, kesiapan operasional harus dipilih. Disamping itu, program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD harus menjadi prioritas dalam tahun anggaran 2022," tuturnya.

Tak lupa, ia juga menyampaikan meski banyak keberhasilan yang di torehkan TNI AD, namun masih ada berbagai kekurangan yang harus segera dipenuhi.

"Salah satunya adalah masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit maupun PNS TNI AD. Hal ini harus menjadi koresksi kita bersama agar tidak terjadi di masa mendatang," katanya.

Diakhir amanatnya, Jendral Dudung menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh jajaran TNI AD diantaranya adalah,  meningkatkan keimanan & ketaqwaan kepada Tuhan, sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun di kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kemudian ia juga berpesan untuk implementasi Sapta Marga Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI di manapun bertugas dan berada TNI Angkatan Darat Harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI Angkatan Darat.

"Jadilah Pemimpin yang hebat karena Pemimpin yang hebat dicintai anak buahnya akan tetapi lebih hebat lagi. Bila seorang Pemimpin juga mencintai anak buahnya,"pesannya. 

"Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan akan menjadi riak-riak yang tidak berujung namun sebaliknya sekecil apa keburukan yang kamu lakukan akan menjadi awal bagi keburukan-keburukan berikutnya jadi teruslah berbuat kebaikan di manapun berada," pungkasnya. (Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jenderal Dudung Abdurachman Apresiasi Kinerja Angkatan Darat

Iklan


Terkini

Iklan