Iklan

Iklan

Bersinergi Dengan Semua Komponen Peduli PAUD, Bunda PAUD Hj. Yoyoh Lakukan Siraturahmi Dengan IGTKI

klikindonesia
2 Okt 2021, 20:07 WIB Last Updated 2021-10-02T13:07:29Z


Net9.com - Bunda Paud Kab. Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat Mengadakan Silaturahmi FORUM PAUD Dengan IGTKI Kab. Subang Tujuan Bersinergi Dengan Semua Komponen yang Peduli PAUD.


Bertempat di aula Aula Pendopo Pemkab Subang. Jum'at sore (01/10/2021). Pengurus Forum Paud mengadakan Silaturahmi dengan IGTKI Kab. Subang.


Forum Pendidikan Anak Usia Dini (FPAUD) Subang merupakan organisasi nirlaba yang berbentuk badan hukum perkumpulan sebagai wadah koordinasi, komunikasi, diseminasi informasi dan pengetahuan, advokasi dan pengembangan jaringan serta pemberdayaan organisasi profesi guru pada tingkat pendidikan anak usia dini.


Bunda Paud Kab. Subang, Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat mengatakan, FPAUD Subang yang dilantik sejak 30 September 2020 lalu telah melakukan rentetan kegiatan dalam mewujudkan prioritas program, salah satunya hari ini melakukan pertemuan dengan Pengurus IGTKI Kabupaten dan seluruh Ketua PC IGTKI Kecamatan Se Kab. Subang. 


Hj. Yoyoh pun menyampaikan Salah satu tujuanya tidak lain adalah membangun gerak bersama dalam mewujudkan PAUD berkualitas dengan memperhatikan kearifan lokal dengan istilah PAUD JAWARA. 


Hal tersebut, pergerakan FPAUD Subang akan membantu dan sejalan dengan POKJA BUNDA PAUD yang baru dibentuk tahun ini, tidak ada tumpang tindih kerja tapi justru saling menguatkan. “Kita harus bersyukur, banyak kepedulian semua komponen untuk memajukan PAUD.” Ujar Hj. Yoyoh.


Salah satunya Sebagai organisasi yang bertujuan mewujudkan tata kelola yang kredibel, transaparan, adil dan akuntabel bagi  organisasi profesi guru PAUD yang meliputi IGKTI, IGRA dan HIMPAUDI. Salah satu program kerja unggulan di tahun 2021 diantaranya : 


1. Membangun kolaborasi PENTAHELIX (keterpaduan semua komponen),


2. Membangun Soliditas di 30 Kecamatan dan di semua desa,


3. Mengusulkan regulasi PRO PAUD. 


Sedangkan menurut Ketua IGTKI Kab. Subang Bunda Lilis Nina dalam sambutannya sangat menyambut baik dengan kiprah FPAUD Subang selama ini, harapan besar dengan kiprah FPAUD dan sekarang terbentuk Pokja Bunda PAUD Subang akan menambah akselerasi pembangunan kualitas PAUD di Kab. Subang.



Sementara itu, Sekretaris FPAUD Subang, H. Ade Mulyana, S.Ag.,M.Pd., mengatakan, bahwa PAUD itu peletak dasar kecerdasan dan karakter anak, maka membutuhkan Kualitas pembelajaran di Sekolah, keterlibatan semua komponen masyarakat baik individu maupun organisasi yang paham tentang pentingnya PAUD, dan keterlibatan orang tua yang siatematis dalam mendidik anak. Maka strategi kolaborasi dengan semua komponen baik formal maupun non formal adalah sesuatu yang sangat tepat. 


"Kami dari FPAUD Subang, akan membuka peluang kolaborasi dengan semua komponen yang ada di Kab. Subang dengan konsentrasi pada perannya masing-masing sehingga geraknya saling menguatkan." kata H. Ade.


Solusinya, kata H. Ade. semua komponen paham akan pentingnya PAUD dan mempunyai komitmen gerak bersama utk generasi Subang yang berkualitas.


"Maka kehadiran FPAUD yang digagas ditingkat Provinsi sejak lama yang diteruskan sampai ke tingkat desa, eksistensinya akan sinergi dengan semua komponen apalagi dengan organisasi baru Pokja Bunda PAUD sebagai induk khusus dibidang PAUD." tutup H. Ade.( Jay )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bersinergi Dengan Semua Komponen Peduli PAUD, Bunda PAUD Hj. Yoyoh Lakukan Siraturahmi Dengan IGTKI

Terkini

Iklan