Iklan

Iklan

Aplikasi Lapak Majur Sarana Informasi Lowongan Kerja dari Disnakertran Cianjur

klikindonesia
4 Okt 2021, 11:12 WIB Last Updated 2021-10-04T04:17:56Z
Plt. Kadisnakertrans Kabupaten Cianjur, Endan Hamdani (kiri) didampingi sekretaris Disnakertrans menjelaskan tiga pokok tugas utamanya. Untuk kebutuhan informasi lowongan kerja, baik masyarakat pencari kerja maupun pengusaha, dipersilahkan mendowload Aplikasi Lapak Manjur.

NETSEMBILAN.COM | CIANJUR - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur optimalkan layanan Aplikasi Ketenagakerjaan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Aplikasi layanan online tersebut akan mencakup layanan kebutuhan baik informasi kerja maupun pelatihan wira usaha.

"Nama Aplikasinya adalah Layanan Pencari Kerja Masyarakat Cianjur atau disingkat Lapak Manjur," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Kabupaten Cianjur, Endan Hamdani kepada netsembilan.com, Senin (4/10/2021).

Endan menjelaskan, isi dari Aplokasi Lapak Manjir tersebut berupa layanan informasi lapangan kerja baik itu dalam negri maupun pekerjaan di luar negri. Hal ini mencakup juga informasi penempatan lapangan kerja dari sektor formal ataupun informal.

"Disini, di Lapak Manjur, pihak perusahaan ataupun perorangan juga bisa mengisi kebutuhannya akan tenaga kerja," jelasnya.

Dari Bidang Kelembagaan Disnakertran Cianjur, lanjut Endan, dikemudian hari akan melaksanakan beberapa pelatihan bagi masyarakat yang mau berwirausaha. Baik itu dibidang jasa, pertanian maupun budidaya peternakan.

"Khusus untuk Tahun 2022 nanti kita akan melakukan pelatihan Pertanian Milenial Manjur, untuk memenuhi kebutuhan BUMD Sugih Mukti yang ada" tambahnya.

Ditegaskannya, menyangkut hubungan industrial, Disnakertrans akan berusaha keras untuk bisa mempertahankan masyarakat yang sudah bekerja agar tidak mudah terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

"Nah tiga sektor utama itulah tigas penting kami, yang kesemuanya ada keterkaitan satu sama lainnya," pungkas Endan. (Ruslan Ependi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aplikasi Lapak Majur Sarana Informasi Lowongan Kerja dari Disnakertran Cianjur

Terkini

Iklan

Close x