Iklan


 

Iklan

Lantamal III Serbu Cianjur Bawa Seribu Dosis Vaksin Untuk Mencapai Vaksinasi Maksimal

klikindonesia
25 Sep 2021, 16:13 WIB Last Updated 2021-09-25T09:14:59Z


Net9.com - Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan Laut Lantamal III menyasar Cianjur untuk serbuan vaksinasi karena Kabupaten Cianjur tergolong masih rendah capaian target vaksinasinya. TNI AL membawa seribu dosis vaksin ke Cianjur. 

Komandan Lantamal lll Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq mengatakan, kedatangan Lantamal III ke Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Cianjur sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mempercepat capaian vaksinasi.

Pihaknya mengatakan, sebelumnya sudah menyasar wilayah pesisir dengan target capaian 70 persen.

"Kedatangan kami tentunya dalam rangka menjalankan amanah dari Presiden Republik Indonesia yang didelegasikan melalui panglima TNI dan Kapolri, kami selenggarakan di lapangan secara sinergi antara pemerintah daerah institusi TNI institusi Polri kemudian tokoh masyarakat maupun lembaga swadaya masyarakat yang bersama-sama melakukan kegiatan vaksinasi nasional secara serentak," ujar Farouq di Cianjur, Kamis (24/09/2021) siang.

Ia mengatakan, vaksinasi ini punya tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang sudah berdampak kepada semua warga Indonesia.

"Pemerintah Indonesia sudah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi ini sejak tanggal 23 Juni secara serentak seluruh Indonesia seluruh komponen bangsa seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan vaksinasi secara serentak tujuannya adalah untuk mencapai ketahanan tubuh bagi masyarakat kita supaya kita akan lebih tahan menghadapi pandemi covid-19," katanya.

Farouq mengatakan, pihaknya dari Lantamal III mempunyai tugas pembinaan wilayah pesisir disamping juga melaksanakan kegiatan pertahanan negara.

"Nah saat ini dalam rangka membantu pemerintah target hari ini kita sampai dengan 1.000 warga yang divaksin. Nantinya pada akhir bulan September targetnya 70 persen," katanya.

Farouq mengatakan, setelah menyisir wilayah pesisir dengan target vaksinasi 70 persen, pihaknya juga mendatangi daerah-daerah yang persentasenya vaksinasinya masih  rendah.

"Ini hasil koordinasi dengan pemerintah setempat kemudian yang kedua kenapa kita memilih daerah sini karena memang Kami mempunyai spesifikasi salah satu unsur pangkalan kami ada di wilayah Bandung dimana Bandung bersinergi wilayahnya sampai Cianjur," katanya.(Ben) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lantamal III Serbu Cianjur Bawa Seribu Dosis Vaksin Untuk Mencapai Vaksinasi Maksimal

Iklan


Terkini

Iklan