Iklan

Iklan

Kapolres Subang Pimpin Giat Vaksinasi Masal Merdeka di Ponpes Assalafiyah

klikindonesia
7 Sep 2021, 19:01 WIB Last Updated 2021-09-07T12:01:18Z

Net9- Seluruh santri dan pengurus pondok pesantren Assalafiyah Dusun Sidamulya, Desa Ciasembaru, kecamatan Ciasem, melaksanakan vaksinasi merdeka dalam rangka vaksinasi serentak di pondok pesantren dan rumah ibadah yang dilaksanakan oleh Polres Subang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. Selasa (7/9/21). 

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni,SIK.SH.MH., bersama Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Dandim 0605/Subang Letkol (Czi) Arsad Wilyarto dan Ketua DPRD Subang H. Narca Sukanda. Untuk Subang, kegiatan vaksinasi serentak dilaksanakan di pondok pesantren Assalafiyah Desa Ciasembaru Kecamatan Ciasem. 

Sebelum melakukan monitoring, Kapolres Subang mengikuti pengarahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual yang disaksikan pula serentak di beberapa ponpes dan rumah ibadah perwakilan daerah yang ada di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia. 

Presiden Jokowi berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi serentak kepada para santri pondok pesantren yang sebagian besar sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka, akan meningkatkan herd imunity dalam menangkal covid-19 sehingga pembelajaran akan kembali pulih dan normal.

Presiden Jokowi juga menghimbau kepada seluruh daerah untuk segera melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat yang belum disuntik. 

Dirinya juga menyampaikan apabila vaksin di daerah telah habis untuk segera mengajukan pengiriman stock vaksin kepada Kementerian Kesehatan sehingga sebaran covid-19 akan segera selesai dan tertanggulangi. 

Sementara itu, Wakil Bupati Subang, Agus Masykur yang akrab disapa Kang Akur mengapresiasi kegiatan gebyar vaksinasi merdeka dalam rangka vaksinasi serentak di Pondok pesantren dan rumah ibadah. 

Vaksinasi serentak pesantren dan rumah ibadah ini ditargetkan menjangkau 45.122 dosis yang tersebar di  39 tempat/ lokasi di wilayah Jawa Barat. Untuk pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Assalafiyah Ciasem dilaksanakan selama 2 hari dengan jumlah dosis vaksinasi sekitar 1.300 dosis dengan sasaran kepada para santri dan santriwati serta masyarakat. 


Selain terus mengajak penerapan Protokol Kesehatan, Kang Akur juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk segera mendaftarkan diri untuk di vaksin ke puskesmas terdekat dan jangan merasa ragu karena vaksin tersebut halal terbukti dengan para santri dan pengurus ponpes mengikuti vaksin covid-19. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Waka Polres Subang, PJU Polres Subang, Kemenag Subang, Camat Ciasem, Pimpinan Pondok Pesantren Assalafiyah,  Kapolsek, Danramil dan pimpinan GP Ansor.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Subang Pimpin Giat Vaksinasi Masal Merdeka di Ponpes Assalafiyah

Terkini

Iklan