Iklan

Iklan

Kapolsek Subang Monitoring Pemakaman Pasien Covid di TPU Wesel Kelurahan Karanganyar

klikindonesia
6 Jul 2021, 06:08 WIB Last Updated 2021-07-05T23:08:09Z

NET9.COM | SUBANG- Telah meninggal dunia pasien diduga positif Covid-19, dengan atas nama Sapnah (67) ibu rumah tangga dengan alamat Blok Plamboyan II Rt. 80/25 Kelurahan Karanganyar  Kec/Kab.Subang.

Almarhum dimakamkan di TPU Wesel Kelurahan Karanganyar, siang tadi, Selasa 29 Juni 2021 sekitar pukul 12:30 WIB

Atas arahan dan petunjuk dari Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widynato, SH., kegiatan monitoring pantau prosesi Pemakaman pasien positif Covid dipimpin oleh Kapolsek Subang, Kompol Yayah Rokayah., dengan didampingi oleh Panit Binmas Polsek subang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Karanganyar, Lurah Karanganyar, Babinsa Kelurahan Karanganyar, bersama petugas dariPuskesmas Sukarahayu, dan petugas RSUD Subang.

Disampaikan Kompol Yayah Rokayah, "betul pasien dengan nama Sapnah berusia 67 tahun, dan betul ia meninggal karena positif Covid makannya kami pantau prosesi pemakamanannya agar dapat dipastikan bahwa dalam proses pemakamanannya sudah benar dan tidak akan berdampak buruk terhadap lingkungan," terang Kompol Yayah.

Dan hasil pantauan kami selama prosesi pemakamanan berlangsung, kata Kompol Yayah, semua tahapan-tahapannya dilalui berdasarkan protokoler kesehatan, sehingga tidak ada kehawatiran bagi masyarakat, dan lingkungan juga tidak melakukan penolakan atas pemakamanan ini, tambahnya.

Diharapkan terbangun kesadaran seluruh elemen masyarakat dalam rangka bersama sama mencegah dan memutus penyebaram covid 19 degan cara tetap mamatuhi protokol kesehan .

Memastikan tidak ada penolakan oleh warga terhadap kegiatan pemakaman.

Memastikan tidak ada pengambilan paksa jenazah agar dapat dimakamkan sesuai SOP prokes .

Dan menciptakan Harkamtibmas yang kondusif, pungkas Kapolsek.



Laporan : Jay
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Subang Monitoring Pemakaman Pasien Covid di TPU Wesel Kelurahan Karanganyar

Terkini

Iklan