Iklan

Iklan

Dipenghujung PPKM Jajaran Polres Subang Gelar Patroli Gabungan

klikindonesia
28 Jul 2021, 18:55 WIB Last Updated 2021-07-28T11:55:31Z

NET9.COM | SUBANG- Dengan meningkatnya kembali kasus penyebaran pandemi covid 19 di wilayah Kabupaten Subang, melalui PPKM Darurat, Polres Subang gelar patroli gabungan disejumlah obyek vital dan pertokoan yang ada diseputar wilayah Kabupaten Subang, siang ini, Rabu 28 Juli 2021 sekitar pukul 09:30 WIB.

Atas arahan dari Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan widiyanto,SH., kegiatan dipimpin oleh Kasubag Bin Ops Polres Subang, AKP Endang Suganda bersama Pa Subbag Dal Ops Polres Subang, Perwira Polres Subang, Personel Satfung Polres Subang, Personel Kodim 0605 Subang,

Personel Sat Pol PP Subang, Personel BPBD Kab. Subang, dan Personel Dishub Kab. Subang.


Giat ini sengaja digelar setelah maraknya kembali penyebaran pandemi virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Subang.


Kegiatan diawali dengan apel pratugas di lapangan Apel Mako Polres Subang.


Disampaikan Kasubag Bin Ops Polres Subang, AKP Endang, dalam Sambutannya saat apel mengatakan bahwa kita laksanakan kegiatan Patroli agar kota Subang aman menghindari dan mencegah mata rantai penyebaran Covid-19 Semoga menjadi  ladang ibadah bagi kita semua.


Sekarang status PPKM di Subang sudah turun menjadi PPKM Level 3, untuk saat ini melaksanakan patroli tidak ada penindakan hanya memberikan himbauan kepada masyarakat apabila masih ada yang tidak memakai masker dan berkerumun.


Himbauan kita sampaikan secara humanis tidak menggunakan kekerasan namun Tegas, dan tetap laksanakan Protokol Kesehatan dalam melaksanakan Tugas.



Berikut rute yang dilalui oleh petugas gabungan dalam melakukan himbauan dan teguran kepada para pedagang dimasa PPKM Darurat, star Mako Polres Subang - Jl. Mayjend Sutoyo - Jl. KS. Tubun Jl. Darmodiharjo - Jl. Otista - Jl. D.I Panjaitan -Jl. S. Parman - JI. A Yani - Jl. Letjen Suprapto - Jl. MT.Haryono - Jl. Ki Hajar Dewantara - Jl. Arif Rahman Hakim - Jl. Mayjen Sutoyo - Mako Polres Subang (Finish).


Disampaikan Kapolres Subang, AKBP Aries, melalui Kasubag Bin Ops, usai melaksanakan apel di lapangan Apel mako Polres Subang, jajaran Kepolisan bersama TNI, dan unsur lainnya bersama-sama melakukan patroli disejumlah titik vital dan pertokoan yang ada di wilayah kota Subang, ucap Endang.


Dalam pelaksanaannya petugas gabungan tersebut memantau dan memonitoring disejumlah obyek vital yang rawan dengan kerumunan masa, dan jika itu terjadi kerumunan petugas gabungan langsung membubarkan kerumunan tersebut sekaligus melakukan himbauan protokol kesehatan, tambah Endang.

Selain itu petugas gabungan tersebut juga menyisir para pedagang kaki lima dan para pemilik toko guna melakukan teguran apabila ada yang melanggar ketentuan waktu buka dan waktu tutup, namun tidak ada tindakan yang berarti,giat ini sangat perlu dilakukan guna memutus penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Subang khususnya, dsn sebagai bukti nyata bahwa TNI Polri serius dalam menangani kasus Pandemi Covid 19 di wilayah hukum Polres Subang, pungkasnya. 


Adapun hasil dari giat patroli tersebut diantaranya, 90% masyarakat dan pelaku usaha telah mematuhi ketentuan PPKM Darurat.


Dilakukan teguran kepada para Penjual Makanan-Minuman/Warung Nasi/Warung Baso dan sebagainya untuk tidak melayani makan ditempat.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dipenghujung PPKM Jajaran Polres Subang Gelar Patroli Gabungan

Terkini

Iklan