Iklan

Iklan

Bupati Subang Membuka dan Resmikan Laboratorium Inovasi

klikindonesia
29 Jun 2021, 14:32 WIB Last Updated 2021-06-29T07:32:34Z

NET9.COM | SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi membuka sekaligus meresmikan Acara launching dan coaching clinic Laboratorium inovasi di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang di Ruang Rapat Segitiga Rumah Dinas Bupati, Selasa (29/6/2021)

Kegiatan yang digagas oleh BP4D Subang tersebut diikuti seluruh perangkat daerah dan kecamatan se Kabupaten Subang. Dalam acara tersebut diluncurkan pula gerakan one Agency one innovation dan launching aplikasi Sisingaan (Aplikasi dan inovasi kelitbangan).

Menurut Kaban BP4D Hari Rubiyanto pihaknya bekerja sama dengan Deputi Bidang Kajian kebijakan dan inovasi Administrasi Negara LAN menggagas Laboratorium Inovasi dan aplikasi sisingaan untuk mendorong dilakukannya berbagai inovasi oleh seluruh perangkat daerah yang ada di Kabupaten Subang. Terdapat 21 indikator penilaian bagi inovasi yang dilakukan oleh perangkat daerah dan akan berlaku reward bagi perangkat daerah yang kaya inovasi serta punisment bagi yang minim inovasi.

Sementara itu dalam sambutannya kang Jimat sapaan akrab Bupati menyambut baik serta mengucapkan selamat kepada BP4D kabupaten subang atas dibentuknya laboratorium inovasi yang diharapkan dapat meningkatkan daya saing kabupaten subang.

Kang Jimat pun menekankan agar seluruh perangkat daerah dapat mengikuti tahapan laboratorium inovasi dengan sebaik-baiknya serta menghasilkan inovasi yang bermanfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat. "saya harap melalui laboratorium inovasi ini, satu perangkat daerah dapat menghasilkan setidaknya satu inovasi setiap tahunnya one agency one innovation dengan potensi yang kita miliki" ujar kang Jimat.

Dengan adanya proyek strategis nasional pelabuhan patimban dan metropolitan rebana menjadikan kabupaten subang seperti gula dan primadona bagi para investor lokal, nasional maupun internasional. 

Dalam menyikapi hal tersebut kang Jimat menyampaikan bahwa yang menjadi pekerjaan rumah terbesar saat ini adalah bagaimana menjadikan masyarakat kabupaten subang sebagai pelaku utama bukan penonton bahkan kondisi perkembangan investasi ini harus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten subang.
"Mari kita berinovasi, bukan berdiam diri" tandas kang Jimat. 

Hadir pula dalam acara tersebut Sekda Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si, Kaban BP4D Hari Rubiyanto beserta jajaran, Deputi Bidang Kajian kebijakan dan inovasi Administrasi Negara LAN Dr. Tri Widodo Wahyu Utomo SH, MA dan seluruh perangkat daerah dan camat se Kabupaten Subang yang mengikuti acara tersebut secara virtual.




Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Subang Membuka dan Resmikan Laboratorium Inovasi

Terkini

Iklan

Close x