Iklan

Iklan

BhabinKTM Desa Batangsari Pantau Penyemprotan Disimpektan di Wilayahnya

klikindonesia
9 Jun 2021, 22:09 WIB Last Updated 2021-06-09T15:09:26Z

NET9.COM | SUBANG- Dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan sosialisasi penerapan Inpres No.6 tahun 2020, Polsek Pamanukan Lakukan pemantauan dan monitoring penyemprotan disimpektan di Desa Batangsari Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang, Rabu 09 Juni 2021 sekitar pukul 10:30 WIB.

Atas arahan dan petunjuk dari Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., melalui Kapolsek Pamanukan, Kompol H. Undang Sudrajat,SH., menugaskan Bhabinkamtibmas Desa Batangsari, agar melakukan monitoring saat penyemprotan disimpektan yang dilakukan oleh aparatur Desa di bawah komando Kepala Desanya, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Kegiatan yang dilakukan dalam operasi tersebut diantaranya melakukan Himbauan protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker, harus sering mencuci tangan memakai sabun dan dibilas dengan air yang mengalir serta melakukan himbauan untuk tetap menjaga jarak aman agar tidak tertular dengan Virus Covid-19. Dan apabila didapati ada warga yang tidak menggunakan masker maka dikasih masker secara cuma-cuma.

Disampaikan Kapolsek Pamanukan, Kompol H. Undang, bahwa kegiatan ini dilakukan atas perintah Kapolres Subang Agar melakukan pemantauan protokol kesehatan terhadap warga secara stasioner dan humanis sekaligus melakukan penyemprotan disimpektan di lingkungan Desa Batangsari.

"Diharapkan seluruh warga masyarakat patuh terhadap SOP protokoler kesehatan terbiasa Menggunakan masker dan mencuci tangan guna Pola Hidup Bersih dan Sehat, terbangun kesadaran mandiri seluruh warga masyarakat untuk mematuhi SOP protokoler kesehatan, sehingga dapat bersama sama mencegah dan memutus penyebaran covid 19, dan selama kegiatan dilaksanakan dalam keadaan aman, lancar dan kondusip."

"Dan saya berharap virus corona ini segera berakhir, agar masyarakat dapat segera melakukan aktifitas rutinnya seperti sedia kala tanpa di bayangi penularan Virus yang membahayakan," pungkasnya.



Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BhabinKTM Desa Batangsari Pantau Penyemprotan Disimpektan di Wilayahnya

Terkini

Iklan