Iklan

Iklan

Begini, Giat Patroli Ngabuburit Ala Polsek Cijambe

klikindonesia
28 Apr 2021, 04:09 WIB Last Updated 2021-04-27T21:09:18Z


NET9.COM | SUBANG- Dibulan Suci Ramadhan Sudah menjadi kebiasaan sejak dulu bagi orang Sunda ada istilah ngabuburit yakni menghabiskan waktu sore menunggu adzan magrib atau berbuka puasa dengan cara berjalan-jalan santai menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat dijalan raya dan ada pula yang cuma nongkrong di sungai atau didanau secara beramai-ramai.

Saking tenarnya  istilah ngabuburit bagi orang Sunda tersebut, kini istilah itu mulai dipakai diluar Suku Sunda Setiap kali Ramadhan tiba.

Istilah itu pun juga digunakan oleh pihak kepolisian dalam melakukan Operasi atau Patroli dibulan suci Ramadhan.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Cijambe sore tadi, melakukan Patroli Ngabuburit di wilayah hukum Polsek Cijambe khususnya di wilayah Desa Gunungtua Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang, Selasa 27 April 2021 sekitar pukul 15:30 WIB sampai menjelang magrib.

Patroli ini sifatnya dialogis terhadap warga sambil melakukan himbauan dan edukasi terkait PPKM Berskal Mikro yang kini berjalan di Kabupaten Subang ini dalam rangka memutus habis matarantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Atas arahan dan petunjuk dari Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., melalui Kapolsek Cijambe Iptu Dasan, menugaskan jajaran Unit Sabhara QR KR 10B, polsek Cijambe yakni, Aiptu Tatang dan Bripka Bayu.

Adapun giat yang dilakukannya, pada pukul 15.30 Wib Anggota Sabhara QR KR 10B melaksanakan Giat Patroli dialogis dengan masyrakat Ds.Gn tua.

Pukul 16.30 Anggota Sabhara QR KR 10B
melaksanakan Giat Patroli dialogis ke pangkalan ojeg pertigaan  cibaregbeg.

Dan saat hampir menjelang adzan magrib sekitar pukul 17.30  Wib Anggota Sabhara QR KR 10B melaksanakan Giat Patroli dialogis dengan warga masyrakat gunungtua.

Disampaikan Kapolsek Cijambe, Iptu Dasan, "betul saya tugasku anggota saya untuk melakukan patroli dialogis kepada warga masyarakat Desa Cijambe sambil mengisi waktu ngabuburit agar tidak terlalu merasakan haus dan lapar dalam menjalani ibadah wajib puasa Ramadhan selama sebulan Penuh." ujar Iptu Dasan.

"Jadi sambil ngabuburit sambil jalankan tugas guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga dengan cara intens berkomunikasi guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Begini, Giat Patroli Ngabuburit Ala Polsek Cijambe

Terkini

Iklan

Close x