Iklan

Iklan

Wartawan NET9.COM ,H.Yaman Suryaman Menerima Sertifikat Sudah di Vaksin dari Kepala PKM Gunung Sembung dr Wahyuni

klikindonesia
17 Mar 2021, 13:22 WIB Last Updated 2021-03-17T06:22:13Z

NET9.com-Subang- Puluhan Wartawan Subang hari ini mendapat Vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Kabupaten Subang , bertempat di PKM Gunung Sembung, Kecamatan Pagaden, Rabu 17/3/2021.

Kepala Puskesmas Gunung Sembung dr.Wahyuni membenarkan kalau wartawan Subang yang akan di Vaksin Sinovak hari ini sesuai jadwal yang telah di terima dari Dinas Kesehatan adalah Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan dari wartwan Pasundan Express.

" Ada 40 orang anggota pwi dan Wartawan Pasundan yang akan disuntik Vaksin Sinovac di PKM Gunung Sembung , sesuai data dari Dinas, " Ujar dr Yuni kepada NET9 usai pelaksanaan Suntik Vaksin.

Selanjut nya dr Yuni mengatakan bagi peserta yang akan di Vaksin terlebih dahulu oleh Tim Vaksin PKM Gunung Sembung, di perifikasi data, lalu diwawancara riwayat penderita penyakit , dan di tensi tekananan darah. Bagi yang sehat langsung di Suntik Vaksin, dan setelah di beri vaksin di absorpasi selama 30 menit untuk melihat reaksi setelah disuntik Vaksin.

Namun bila ternyata peserta yang akan di Suntik Vaksin mengidap penyakit , itu tidak akan diberikan Vaksin , sebelum penyakit nya sembuh,
Adapun penyakit yang tidak boleh dilakukan suntik vaksin bila Diabetes mellitus dan Penderita Penyakit Paru( TB Paru, Astma) atau ibu yang sedang menyesui, juga Penderita Penyakit auto imune dan Penderita Penyakit Alergi , Penderita Penyakit lambung kronis Penderita Penyakit Rhematik .

" Bagi mereka yang sedang mengidap penyakit tertentu atau sedang menyusui pemberian Vaksin Sinovac ditangguhkan dahulu sampai sembuh, Dan bagi anggota PWI yang tidak datang hari ini bisa nenyusul" Pungkas Dr Wahyuni Kepala PKM Gunung Sembung. Sambil mempersilahkan aktifitas biasa setelah di Vaksin .


Laporan : (H.YS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wartawan NET9.COM ,H.Yaman Suryaman Menerima Sertifikat Sudah di Vaksin dari Kepala PKM Gunung Sembung dr Wahyuni

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->