Iklan

Iklan

Rapat Dengan Pihak BPJS, Kang Asep Berharap Semua Masyarakat Subang Menjadi Peserta BPJS

klikindonesia
10 Mar 2021, 19:31 WIB Last Updated 2021-03-10T12:41:36Z

NET9.COM | SUBANG- Mewakili Bupati Subang, Pj. Sekda H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si menghadiri rapat pertemuan dengan BPJS Kesehatan terkait Forum Kemitraan dan Forum Komunikasi di Ruang Rapat Bupati II Rabu  10  Maret 2021. 

Dalam rapat pertemuan tersebut juga dihadiri pihak BPJS wilayah Sumedang, Kadinkes Subang, Kepala BP4D, Perwakilan BKAD, Disdukcapil, dan Dinas Sosial. 

Dalam pemaparannya Kepala BPJS Kesehatan Subang  Sinom Priyanti menjelaskan tentang pentingnya koordinasi antar dinas dalam pendataan penduduk yang mengikuti program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). 

Dalam perkembangannya program tersebut diharapkan dapat memacu fasilitas kesehatan di Indonesia, untuk terus mengembangkan dan menyempurnakan mutu layanan.  

Sementara itu dalam sambutannya, Kang Asep mengatakan akan langsung berkoordinasi dengan dinas terkait untuk membahas hal teknis kedepannya. Kang Asep menghimbau agar seluruh dinas maupun lembaga harus ikut berperan dan berkontribusi aktif dalam menyukseskan seluruh program BPJS. 

Dengan diadakannya forum ini diharapkan, tercapainya komunikasi yang baik dengan para pihak pemangku kepentingan, terkait dengan pelaksanaan Program BPJS.

Selain itu Kang Asep berharap di Kabupaten Subang  masyarakatnya 100% menjadi peserta BPJS Kesehatan.  Karena dengan menjadi peserta BPJS akan terjalin Gotong Royong yang sehat membantu yang sakit, sesuai dengan amanat undang-undang NO 40 tahun 2004 tentang jaminan kesehatan NASIONAL, dan undang-undang NO 24 tahun 2011 tentang badan penyelenggaraan jaminan sosial.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rapat Dengan Pihak BPJS, Kang Asep Berharap Semua Masyarakat Subang Menjadi Peserta BPJS

Terkini

Iklan