Iklan

Iklan

Pasca Bom Bunuh Diri di Makasar, Kapolres Subang Pimpin Apel Pagi Polsek Rayon Selatan

klikindonesia
29 Mar 2021, 16:34 WIB Last Updated 2021-03-29T09:34:50Z

NET9.COM | SUBANG- Kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makasar menjadi bahan evaluasi bagi Kapolres Subang dan langsung menggelar apel pagi di wilayah Rayon Selatan Jajaran Polres Subang pagi tadi Senin 29 Maret 2021 sekitar pukul 08:00 WIB bertempat di Mako Polsek Jalancagak Subang.

Dalam giat apel pagi Kapolres Subang, menghina kepada seluruh Polsek jajaran di wilayah Rayon Selatan agar lebih waspada lagi karena Polisi Sektor itu adalah ujung tombaknya Institusi Kepolisian.

Dalam sambutannya Kapolres Subang Menyampaikan sebagai berikut.

Sengaja saya pagi ini mengambil apel pada Polsek rayon Selatan, dan berikutnya akan dilaksanakan hal yang serupa pada wilayah rayon lain.

Tujuannya kita harus memberi arahan dan betul betul sampai ke anggota di wilayah yang terkecil yaitu sampai ke desa. Karena Polsek merupakam ujung tombak diwilayah. 

Terkait dengan kejadian bom yang meledak kemarin di Gereja  Katederal di wilayah Makassar, kita harus Antisipasi di Wilayah kita agar jangan sampai terjadi di wilayah kita.

Walaupun di Wilayah rayon Selatan tidak ada gereja tetapi tetap harus di antisipasi jangan sampai ada kejadian intorelansi. 

Terkait dengan keamanan Mako, kita harus tetap antisipasi dan tingkatkan kewaspadaan jangan sampai lengah ,lakukan sesuai dengan SOP Sispam Mako.

Untuk kegiatan Patroli selain untuk mencegah C3 juga bisa sebagai CB penanganan Covid-19 dengan dilakukannya himbauan penerapan Prokes. 

Terkait dengan penanganan Covid-19 Alhamdulillah untuk statistik di wilayah Kabupaten Subang mengalami penurunan dengan tidak adanya Zona merah maupun Zona orange, untuk itu berarti tugas rekan rekan pada program PPKM Mikro berhasil. 

Pemerintah memutuskan tidak adanya mudik Lebaran pada tahun 2021, CB kita pada saat Operasi Ketupat mungkin akan adanya penyekatan di beberapa perbatasan Kabupaten Subang, nanti untuk lebih lanjut akan ada jukrah lebih lanjut dari Pimpinan. 

Kepada para Kapolsek agar segera inventarisir tempat tempat wisata untuk mengantisipasi libur dalam rangka Lebaran. 

Terkait dengan Program Priotias Kapolri untuk beberapa program sudah berjalan dengan baik, diantaranya Dumas Presisi. Dengan aplikasi Dumas Presisi masyarakat di pelosok manapun bisa menginput laporan dari Masyarakat. Untuk itu dalam hal pelaksanaan tugas dilapangan harus dilaksanakan dengan baik. 

Pelayanan kita sesuai dengan Program Presisi kita masuk dalam era transformasi layanan Polri. Untuk merubah stigma masyarakat kepada Polri terkait pelayanan masyarakat. 

Program Call Center 110 untuk di Polres Subang saat ini sedang di kembangkan dan di maksimalkan perihal layanan tersebut. 

Begitulah pernyataan Kapolres Subang dalam apel pagi di wilayah selatan terkait sikap Polres Subang terhadap kejadian bom bunuh diri di gereja katedral Makasar hari kemarin.

Adapun terlibat dalam giat apel pagi tersebut diantaranya, Kapolres Subang, Wakapolres Subang, Kabag Ops Polres Subang, Kasat Sabhara Polres Subang, Kasat Lantas Polres Subang, Kasi Propam Polres Subang, Kapolsek Jalan Cagak, Kapolsek Sagalaherang, Kapolsek Cijambe, Kapolsek Cisalak, Kapolsek Tanjung Siang, dan Personil Polsek Rayon Selatan.



Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pasca Bom Bunuh Diri di Makasar, Kapolres Subang Pimpin Apel Pagi Polsek Rayon Selatan

Terkini

Iklan

Close x